Lakukan Ini untuk Melindungi Sneakers dari Hujan dan Banjir

Kompas.com - 01/01/2020, 22:01 WIB
Adidas Yeezy Boost 350 v2 Yecheil KickwhoshowAdidas Yeezy Boost 350 v2 Yecheil

KOMPAS.com - Ketika membeli sneakers atau sepatu idaman lainnya, tentu kita berusaha merawatnya dengan baik. Termasuk menghindarkannya dari hujan atau genangan air.

Namun, ketika banjir tiba, tentu sulit menghindarinya. Di negara tropis, hujan menjadi masalah musiman dan banjir juga menjadi "langganan" di sejumlah wilayah.

Nah, jika hal itu terjadi pada kita, apa yang harus dilakukan? Tips berikut bisa kamu aplikasikan untuk mencegah sepatu terkena air, membersihkannya setelah terendam air atau sebagai perawatan rutin:

Perawatan umum

Sneakerhead tentunya sudah tahu produk semprotan pelindung sepatu. Saat ini ada banyak sekali mereknya namun sama-sama berfungsi sebagai lapisan pelindung sepatu dari kotoran dan lembab. Beberapa jenis sepatu mungkin memiliki semprotan pelindungnya sendiri.

Gunakan semprotan tersebut segera setelah sepatu dikeluarkan dari kotaknya dan aplikasikan kembali setiap setidaknya dua minggu sekali.

Ingatlah bahwa semprotan ini tidak akan melindungi sepatumu dari lumpur jika kamu menginjaknya, namun setidaknya bisa melindungi dari percikan air atau hujan ringan.

Baca juga: Cara Menyelamatkan Stok Makanan Saat Rumah Kebanjiran

Membersihkan Yeezy atau Flyknit

Metode umum membersihkan sepatu yang kerap digunakan adalah menggunakan sabun dan air.

Beberapa jenis sepatu membutuhkan perawatan ekstra, seperti sneakers tipe Yeezy atau Flyknit.

Pembersihan secara lembut perlu dilakukan jika sneakers kesayanganmu terkena lumpur. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan pembersih berbasis air.

Jangan pernah menggunakan pemutih, membersihkannya di mesin cuci atau mengaplikasikan panas dan uap pada sepatu.

Baca juga: Cara Membersihkan Rumah Setelah Kebanjiran

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber ABS-CBN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X