Melakukan Manicure dengan Nyaman di Rumah

Kompas.com - 05/01/2020, 09:02 WIB
Ilustrasi manicure shutterstockIlustrasi manicure
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Melakukan  manicure tentu sudah jadi tren di kalangan wanita. Tapi mungkin tidak semua dari kamu punya waktu pergi ke salon dan membuat janji.

Bila itu yang terjadi, kamu tetap dapat memanjakan diri dan mencobanya sendiri di rumah dengan nyaman.

Berikut sejumlah tips untuk memastikan kamu melakukan manicure secara sempurna dan membuat prosesnya berjalan lebih lancar.

Hand cream untuk melembutkan tangan

Manicure tidak hanya tentang mengecat kuku. Kamu juga perlu memanjakan kuku. Jadi, meskipun tidak bisa maksimal seperti manicure di salon, coba lembutkan tangan dengan hand cream. Cuci tangan, tepuk hingga kering dan gunakan hand cream.

Foil untuk hilangkan tough polish

Kesulitan dengan cat kuku yang berwarna gelap atau terang? Tidak lagi. Pakai kertas timah untuk membuatnya hilang lebih cepat dan sederhana. Rendam kapas dengan penghapus cat kuku, letakkan di kuku. Lalu, ambil beberapa kertas timah dan bungkus di sekitar kuku. Tunggu sekitar 10 menit.

Bentuk kuku sebelum melakukan manicure

Banyak yang mengikir kuku setelah menggunakan cat kuku. Ini dapat merusak manicure. Jadi, bentuk kuku sebelum kamu mulai, bukan setelahnya.

Gosok kuku sebelum memulai

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber Boldsky
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X