Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Cerdas Menerapkan Warna Pink untuk Kaum Adam

Kompas.com - 06/01/2020, 13:00 WIB
Gading Perkasa,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Secara historis, warna pink atau 'salmon' telah mengalami hubungan yang rumit dengan fashion pria selama berabad-abad lalu.

Walau diasosiasikan sebagai warna khusus wanita, sejak era milenium, warna merah muda telah menghiasi outwear pria, dari kemeja polo preppy hingga full suit.

Ada penjelasan terkait apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan terhadap warna merah muda, serta bagaimana menyiasatinya agar warna tersebut dapat menjadi ensemble yang sempurna. Tertarik untuk mengetahuinya?

Memakai dan memadukan kemeja merah muda
Buat kamu yang belum tahu, cara termudah untuk mengenakan item berwarna merah muda adalah melalui shirting.

Kemeja merah muda dengan setelan charcoal tampak segar dan menawarkan perubahan dari kemeja putih atau biru standar. Agar kamu tidak keliru berpakaian konservatif, coba tambahkan dasi bermotif halus yang melengkapi pakaian. Pilih motif bergaris atau warna abu-abu paisley.

Ketika berada di luar kantor, kemeja chambray warna merah muda sangat cocok dipadukan bersama celana jeans biru.

Berikan sneakers putih atau loafers sebagai alas kaki, sehingga tampilanmu sesuai untuk hangout di malam hari selepas bekerja. Jangan lupa lakukan french tuck, yaitu menyelipkan bagian depan kemeja ke dalam celana jeans.

Untuk mengubah suasana, coba eksplorasi pola dan kain yang berbeda. Khusus di musim panas, linen dan seersucker bisa jadi pilihan tepat. Pola juga menawarkan tampilan yang sedikit lebih halus ketimbang full colour dan cocok bagi kamu yang baru pertama kali memakai warna merah muda.

Baca juga: Simak, 7 Kesalahan Umum Pria dalam Berbusana

Memakai celana chino berwarna merah muda
Kalau kamu bosan memakai warna chino yang itu-itu saja seperti krem atau navy, merah muda adalah solusi. Chino berwarna merah muda menambah kesan hangat dan percikan warna, sangat versatile untuk mengubah tampilanmu.

Karena chino berwarna merah muda adalah penegasan statement, kamu perlu sedikit usaha agar semuanya tampak simpel. Pikirkan tentang kemeja putih klasik dan low top sneakers sebagai pendamping. Sedangkan mengenai outwear, cukup dengan blazer berbahan katun.

Bagi kamu yang lebih suka memakai t-shirt, padukan celana chino merah muda dengan kaus berwarna putih atau biru tua berkualitas. Tambahkan kacamata hitam agar tampilanmu kian stylish.

Aksesoris merah muda
Aksesoris berwarna merah muda terbilang paling versatile, karena mudah dipasangkan bersama setelan charcoal, biru tua atau hitam.

Dasi merah muda merupakan investasi yang timeless. Pilih tenun yang menarik seperti rajutan dan pola halus guna memastikan bahwa dasi itu bisa kamu pakai sepanjang musim dan mudah dipadukan bersama outfit apa pun.

Baca juga: Roger Federer Jadi Pria Paling Stylish Dekade Ini

Sepatu merah muda
Kamu ragu-ragu untuk langsung menerapkan warna merah muda pada keseluruhan tampilan? Setidaknya kamu bisa mulai dari sepatu.

Sepasang sneakers merah muda mampu menyempurnakan kaus putih dan celana jeans. Cara mengenakan sneakers merah muda tersebut, ekspos bagian pergelangan kaki (jangan memakai kaus kaki) demi kesan urban.

Di musim dingin, sneakers merah muda pucat merupakan cara menarik untuk mematahkan efek monokrom pada pakaian.

Setelan merah muda
Setelan berwarna merah muda cenderung memiliki kesan lebih santai dari keseluruhan busana. Padukan bersama kemeja putih bersih yang mempunyai kerah bertali, dan celana yang dipotong tepat di pergelangan kaki.

Semua usahamu tampil gaya akan semakin sempurna dengan suede shoes berwarna cokelat muda atau sneakers putih.

Baca juga: 5 Tips Berpakaian untuk Pria Besar agar Tampak Lebih Kurus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com