Kompas.com - 06/01/2020, 17:41 WIB
Keluarga MacGillivrays menjalani pola hidup sehat bersama-sama. Dalam enam bulan mereka dapat menurunkan bobot tubuh hingga 41 kg. IstimewaKeluarga MacGillivrays menjalani pola hidup sehat bersama-sama. Dalam enam bulan mereka dapat menurunkan bobot tubuh hingga 41 kg.

KOMPAS.com - Bicara soal target berat badan, seringkali keberadaan "teman seperjuangan" memengaruhi kesuksesan kita. Keberhasilannya mungkin lebih besar jika kita berjuang bersama keluarga sendiri.

Hal ini dialami oleh pasangan Roy dan Sue MacGillivrays bersama kedua anak mereka, Ben dan Simon dari Manchester, Inggris.

Keputusan untuk serius menjalani pola hidup sehat dilakukan setelah ibunda Sue meninggal karena diabetes.

Ben dan Simon sebetulnya sudah lebih dulu rutin berolahraga di pusat kebugaran. Oleh karena itu, mereka menyambut baik tantangan tersebut.

Keluarga tersebut memulai olahraga mereka bersama pelatih Anthony Paulhe dari Ultimate Performance Fitness.

Dalam enam bulan, mereka bisa menurunkan bobot tubuh hingga 41 kg, membangun kekuatan dan membentuk otot. Di samping itu, mereka juga memiliki pandangan hidup baru.

"Kami menjadi jauh lebih ulet, kuat dan proaktif," kata Ben (28).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Hilary Duff Sukses Tùrunkan Berat Badan dengan Kardio dan Angkat Beban

Ia menambahkan, dulu keluarganya banyak menghabiskan waktu untuk bermalas-malasan, menjalani pola hidup tidak aktif, serta gemar mengonsumsi makanan cepat saji.

Namun, karena mereka punya visi baru yang sama dan ingin memiliki bentuk tubuh ideal, mereka semua berkomitmen untuk menuju target tersebut.

Memiliki motivasi saja tak membuat perjalanan mereka dilalui dengan mudah. Namun, setiap motivasi mereka menurun, masing-masing akan saling menyemangati dan mengingat tujuan yang mereka sepakati bersama.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.