Tren Fashion yang Ditinggalkan di 2020

Kompas.com - 06/01/2020, 19:12 WIB
Balenciaga Triple S balenciagaBalenciaga Triple S

KOMPAS.com - Membicarakan tren fashion, tidak ada waktu yang lebih baik untuk membersihkan lemari dan menemukan kembali gayamu selain awal tahun baru. Ada beberapa tren yang wajib kamu tinggalkan, dan biarkan sisanya bertahan sepanjang tahun 2020.

Item yang harus kamu simpan dulu

Ugly sneakers
Meskipun dad sneakers mendominasi street style, item ini telah mencapai tanggal kedaluwarsa dan outdated. Jadi, singkirkan sneakers mencolok untuk siluet yang lebih menarik.

Bike shorts
Maaf harus mengatakan ini. Tapi, kamu harus mengucapkan selamat tinggal untuk bike shorts atau celana yang berukuran pendek dan ketat. Kecuali kalau kamu benar-benar ingin pergi ke gym.

Padded headbands
Padded headbands atau bando sempat hadir di panggung Prada's Spring 2019 lalu. Mungkin kamu ingin kembali mengenakan item ini di tahun 2020. Percayalah, itu tidak akan berhasil.

Baca juga: Bella Hadid Rombak Penampilan dengan Gaya Rambut Baru

Ilustrasi.
Thinkstock Ilustrasi.

Kacamata hitam kecil
Kacamata hitam kecil juga dijuluki sebagai aksesoris keren khusus wanita. Namun, di tahun 2020, cobalah berinvestasi pada kacamata hitam yang bentuknya benar-benar lucu untuk memaksimalkan gayamu.

Tas transparan
Nyaris tidak praktis seperti mini bag, transparent bag tidak bisa memenuhi sasaran. Dan yang lebih penting, dengan memakai transparent bag, kamu akan kehilangan privasi karena barang-barang bawaanmu di dalam tas mudah terlihat oleh orang lain.

IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi

Item yang cocok dipakai

Suit/setelan
Entah itu berupa blazer dengan celana jeans atau celana ketat, setelan jas adalah item wajib untuk wanita karier mana pun. Ensemble ini akan menghasilkan gaya yang terkesan cerdas dan serius buat kamu.

Animal print
Memang rok dengan motif cheetah agak berlebihan. Namun, motif animal print masih tetap keren untuk kamu pakai di tahun ini. Maksimalkan gayamu dari setiap animal print, hingga ke motif ular atau zebra.

Puff sleeve
Demi memperoleh daya tarik selama musim panas, coba kenakan puff sleeve. Detail dari puff sleeve mempunyai "kekuatan khusus" untuk meningkatkan tampilanmu.

Cardigan
Cardigan terinspirasi oleh grandma style. Tapi bukan masalah jika kamu menjadikannya mode. Bahkan cocok dipakai di saat kamu sedang menghadapi musim dingin.

Luaran monokrom
Tak dapat disangkal, warna netal membuat kamu makin chic. Tinggal jejak di tahun 2020 ini dengan busana monokrom yang cantik membalut tubuhmu.

Baca juga: 10 Prediksi Tren Gaya Riasan 2020



Sumber DMarge
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X