Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/01/2020, 19:12 WIB
Gading Perkasa,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Membicarakan tren fashion, tidak ada waktu yang lebih baik untuk membersihkan lemari dan menemukan kembali gayamu selain awal tahun baru. Ada beberapa tren yang wajib kamu tinggalkan, dan biarkan sisanya bertahan sepanjang tahun 2020.

Item yang harus kamu simpan dulu

Ugly sneakers
Meskipun dad sneakers mendominasi street style, item ini telah mencapai tanggal kedaluwarsa dan outdated. Jadi, singkirkan sneakers mencolok untuk siluet yang lebih menarik.

Bike shorts
Maaf harus mengatakan ini. Tapi, kamu harus mengucapkan selamat tinggal untuk bike shorts atau celana yang berukuran pendek dan ketat. Kecuali kalau kamu benar-benar ingin pergi ke gym.

Padded headbands
Padded headbands atau bando sempat hadir di panggung Prada's Spring 2019 lalu. Mungkin kamu ingin kembali mengenakan item ini di tahun 2020. Percayalah, itu tidak akan berhasil.

Baca juga: Bella Hadid Rombak Penampilan dengan Gaya Rambut Baru

Ilustrasi.
Thinkstock Ilustrasi.

Kacamata hitam kecil
Kacamata hitam kecil juga dijuluki sebagai aksesoris keren khusus wanita. Namun, di tahun 2020, cobalah berinvestasi pada kacamata hitam yang bentuknya benar-benar lucu untuk memaksimalkan gayamu.

Tas transparan
Nyaris tidak praktis seperti mini bag, transparent bag tidak bisa memenuhi sasaran. Dan yang lebih penting, dengan memakai transparent bag, kamu akan kehilangan privasi karena barang-barang bawaanmu di dalam tas mudah terlihat oleh orang lain.

IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi

Item yang cocok dipakai

Suit/setelan
Entah itu berupa blazer dengan celana jeans atau celana ketat, setelan jas adalah item wajib untuk wanita karier mana pun. Ensemble ini akan menghasilkan gaya yang terkesan cerdas dan serius buat kamu.

Animal print
Memang rok dengan motif cheetah agak berlebihan. Namun, motif animal print masih tetap keren untuk kamu pakai di tahun ini. Maksimalkan gayamu dari setiap animal print, hingga ke motif ular atau zebra.

Puff sleeve
Demi memperoleh daya tarik selama musim panas, coba kenakan puff sleeve. Detail dari puff sleeve mempunyai "kekuatan khusus" untuk meningkatkan tampilanmu.

Cardigan
Cardigan terinspirasi oleh grandma style. Tapi bukan masalah jika kamu menjadikannya mode. Bahkan cocok dipakai di saat kamu sedang menghadapi musim dingin.

Luaran monokrom
Tak dapat disangkal, warna netal membuat kamu makin chic. Tinggal jejak di tahun 2020 ini dengan busana monokrom yang cantik membalut tubuhmu.

Baca juga: 10 Prediksi Tren Gaya Riasan 2020

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com