5 Kesalahan yang Bikin Hubungan Asmara Jadi Membosankan

Kompas.com - 06/01/2020, 20:55 WIB
ilustrasi pasangan Shutterstockilustrasi pasangan

KOMPAS.com - Setiap hubungan asmara tentu melewati fase yang berbeda dalam hidup, dan itu tidak bisa dipungkiri.

Beberapa hari terasa menyenangkan dijalani, sedangkan di lain hari bisa jadi terasa membosankan buatmu. Begitulah kenangan bersama akhirnya tercipta.

Meski demikian, bukan berarti kamu terjebak dalam hubungan asmara yang membosankan. Ada kok cara untuk memecah suasana yang monoton.

Pastikan kamu menghindari lima kesalahan berikut ini, supaya hubunganmu dengan si dia enggak berantakan ya.

1. Gampang mengikuti arus

Well, kamu enggak perlu selalu mengikuti arus si dia. Terkadang menyetujui apa yang pasangan katakan bisa terasa menyenangkan. Tapi, ada kalanya kamu juga perlu mengatakan tidak ketika kamu merasa tidak nyaman.

Mengutarakan isi hati dan pendapat adalah kunci hubungan yang kuat. Di momen tertentu, biarkan pasangan mengambil keputusan. Lalu di momen berikutnya, kamu yang memegang kendali.

Baca juga: Manfaat Mementingkan Diri Sendiri dalam Sebuah Hubungan

2. Tidak melakukan kegiatanmu sendiri

Ada hari di mana kamu ingin sendirian dan menjalani hobimu. Memang benar, bahwa kamu tidak selamanya harus melakukan berbagai hal bersama pasangan. Tapi setidaknya, pastikan kamu memberitahu pasangan lebih dulu.

Dalam hubungan jangka panjang, kamu juga perlu melakukan apa yang disukai. Tak perlu memikirkan pendapat orang lain akan hal tersebut, yang penting kamu sudah mengomunikasikannya pada pasangan.

Baca juga: Berhenti Bertahan bila Hubungan Sudah Tak Sehat

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Menxp
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X