Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/01/2020, 21:19 WIB
Gading Perkasa,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hubungan seks bisa saja membosankan jika kita dan pasangan kurang kreatif mencoba berbagai gaya. Namun, terkadang di saat sedang mencoba sesuatu yang baru, kegiatan tersebut dapat terasa memalukan. Dan lebih parahnya, kamu bisa terluka.

Dalam sebuah unggahan di Reddit, beberapa wanita telah membagikan beberapa hal yang sering dilakukan pria saat hubungan intim yang dapat mematikan gairah mereka.

"Jangan pernah mengacu pada film dewasa sebagai kebenaran," tulis seorang wanita.

Mungkin kamu menganggap bahwa kamu dapat melakukan segala hal yang ditampilkan di film dewasa. Namun itu hanya akan menimbulkan kekecewaan bagi pasangan.

Film dewasa sering melompati bagian foreplay, yang justru penting dalam hubungan intim. Melewatkan bagian tersebut tentu sangat menyakitkan bagi wanita saat penetrasi, karena tidak memperoleh lubrikasi yang cukup pada Miss V.

Wanita lain ikut berkomentar. "Ketika aku mengatakan kepadanya untuk terus lakukan dan aku menyukainya, tiba-tiba ia mulai mempercepat atau mengubah tempo. Padahal aku suka yang sebelumnya."

Keluhan tersebut bukan sebatas pada tempo penetrasi. Melainkan juga untuk mengetahui apakah kamu sebagai pria menyadari isyarat verbal dan non-verbal dari pasangan atau tidak.

Mengomunikasikan kebutuhanmu sendiri serta menanggapi kebutuhan pasangan adalah kunci hubungan intim yang hebat. Dalam hal ini dibutuhkan komunikasi agar keinginan kamu dan pasangan bisa tersampaikan.

Baca juga: Pernikahan Tanpa Seks? Mungkin Ini yang Terjadi...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com