Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 08/01/2020, 13:33 WIB

KOMPAS.com - Dalam rangka merayakan 50 tahun FA Cup yang diraih klub sepakbola Inggris Chelsea, pada tahun 1970, Nike merilis jersey retro istimewa untuk The Blues -julukan klub tersebut.

Jersey retro ini memiliki warna biru khas Chelsea, berpadu dengan aksen kuning pada bagian logo klub versi tahun 1970, yang terbuat dari silikon.

.NIKE .
Selain itu, aksen biru dan kuning juga hadir pada paduan celana pendek, kaus kaki, dan nomor punggung pemain.

Baca juga: Jelang Imlek, Manchester United Rilis Jersey Berdesain Naga

Di balik jersey, ada label di bagian leher yang sama seperti jersey kandang klub di musim ini, namun berwarna kuning, bukan merah.

"Ini adalah jersey yang classy, stylish, dan sophisticated. Cara yang hebat untuk mengenang kejayaan klub di tahun 1970."

"Kami tahu fans dari segala usia akan menyukai desainnya yang sederhana ini," tutur salah satu salah seorang gelandang Chelsea menangapi kehadiran koleksi khusus itu.

Baca juga: Jersey Langka Milik LeBron James Terjual Seharga Rp 2,6 Miliar

Kendati demikian logo sponsor utama Chelsea musim ini, Yokohama, tetap tersemat lebar di dada, dengan cetak monokrom glossy, sama halnya dengan logo Nike di dada kiri.

Cetak monokrom pada bagian depan jersey tersebut membuat kesan retro pada seragam ini tetap terasa kental, dengan bagian dada yang sepintas seperti polos tanpa logo. 

Keren kan?

Baca juga: Logo Leaping Cat Segera Tersemat Lagi di Jersey Pemain Valencia

Sebagai catatan, Chelsea mengalahkan Leeds 2-1 dalam ulangan final Piala FA 1970 di Old Trafford. Ada nama legenda Peter Osgood dan Ron Harris di tim utama Chelsea kala itu.

.NIKE .

Jersey keempat Chelsea itu telah melakukan debutnya akhir pekan lalu saat Chelsea mengalahkan Notthingham Forest dengan skor 2-0.

Buat kamu yang tertarik, kamu bisa mendapatkannya di offline store dan online store Nike, serta situs resmi klub Chelsea tentunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke