Kompas.com - 08/01/2020, 18:10 WIB
Ilustrasi memakai masker George DoyleIlustrasi memakai masker
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Memang stigma bahwa perempuan cantik itu yang berkulit putih bersih sudah layak ditinggalkan. Setiap perempuan punya keunikannya masing-masing.

Meski demikian, cara membuat masker beras untuk membuat wajah glowing tak ada salahnya diketahui. Bukan soal menjadi cantik, tapi juga membuat kulit lebih bersih.

Istilah masker beras bermula dari air beras yang telah digunakan 1.000 tahun silam di Jepang. Kian kemari, popularitas masker beras kian meningkat. Tak hanya dapat memperbaiki kondisi kulit, tapi juga mudah dibuat sendiri di rumah.

Sebelum mengetahui cara membuat masker beras, kita kenali dulu beberapa manfaat masker beras untuk kulit. Namun perlu diingat, beberapa manfaat ini belum semua teruji secara ilmiah. Apa saja?

Mencegah penuaan

Dalam sebuah penelitian terhadap 12 relawan yang menggunakan formulasi masker beras selama 28 hari, ditemukan bahwa tingginya kandungan antioksidan di dalamnya dapat menghambat aktivitas elastase. Ini adalah enzim yang dapat merusak elastin.

Artinya, menggunakan masker beras atau air beras dapat mempertahankan elastisitas kulit. Tak hanya itu, tanda-tanda penuaan juga dapat dicegah.

Mencerahkan kulit

Keunggulan masker beras yang satu ini adalah yang paling populer, yaitu mencerahkan kulit. Meski demikian, belum ada uji ilmiah yang mendukung hal ini.

Orang-orang di Korea dan Jepang menggunakan air beras atau masker beras untuk mencerahkan kulit wajah. Bisa jadi itu pula sebabnya banyak produk perawatan kulit yang mengandung sari pati air beras sebagai kandungannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.