Kompas.com - 09/01/2020, 14:30 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bila menengok mundur ke belakang, era 2010-an adalah dekade yang bold dan brilian untuk fashion pria. Saat itu adalah waktu eksperimen, ketika tidak ada aturan baku bagi pria dalam bergaya.

Banyak pria kemudian tampil dengan tailoring, sportswear, dan segala sesuatunya di titik tertentu. Smart dress berubah menjadi kasual, begitu pula pakaian kasual menjadi tampak modis.

Tapi tidak semua dari tren fashion itu keren bukan? Bangkit dari dekade sebelumnya, kita sudah bisa membayangkan beberapa outfit yang kita kenakan sudah tidak pas lagi. Scoop collar t-shirt, top knots dan peacocking tailoring, semua hilang begitu saja.

Bahkan beberapa item klasik mendapat ekspos berlebihan di Instagram. Item tersebut sarat keabadian, tapi kita pasti sudah menjadi sangat terbiasa dengan jaket biker, jaket bomber, chelsea boots, neck roll, serta sneakers minimalis.

Di bawah ini ada daftar tren fashion pria yang waktunya nyaris habis, bersama tren yang bakal menggantikannya.

Shrink-wrap jeans

Ilustrasi Pria Memakai Skinny JeansJupiterimages Ilustrasi Pria Memakai Skinny Jeans
Skinny jeans hanya benar-benar cocok pada pria dengan bentuk kaki yang spesifik. Item ini tampak keren bagi pria tinggi dan bertubuh ramping yang mengenakan pakaian serba hitam, sembari memegang gitar. Layaknya seorang rock star.

Jika kamu bukan seorang rock star, tidak memiliki kaki skinny dan tinggi badan kurang dari enam kaki, maka skinny jeans hanya membuatmu terlihat seperti sosis yang terbungkus rapat.

Karena tingkat keberhasilan skinny jeans sangat kecil, dan konsep rock star tak lagi eksis atau relevan, lebih baik kamu tinggalkan item tersebut.

Coba perhatikan. Skinny jeans sulit dipakai dan dilepas, membatasi gerakanmu, kantung yang sangat sempit untuk dimasukkan apa pun, benar-benar tidak nyaman. Membuat bagian atas tampak lebih besar dan kamu terlihat seperti anak kecil. Mari tinggalkan skinny jeans.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.