Kompas.com - 10/01/2020, 11:14 WIB
Ilustrasi akun Twitter CNNIlustrasi akun Twitter


KOMPAS.com – Memulai pertemanan dengan orang baru memang tak selalu mudah, terkadang kita terlalu malu untuk berkenalan, atau merasa enggak nyambung dengan orang-orang di sekitar.

Berkat internet dan media sosial, kita bisa mendapat teman baru yang punya minat sama dengan mudah. Salah satunya melalui Twitter.

Belum lama ini tagar #MencariTemanDiTwitter yang menjadi trending topik di Twitter Indonesia.

Kebanyakan warganet yang memposting ajakan pertemanan dengan menyertakan foto ini merupakan generasi Z atau mereka yang berusia remaja hingga dua puluhan.

Pemilik akun twitter @anissaameilani ikut meramaikan hastag tersebut. Ia mencari teman di Twitter karena merasa sedih teman di dunia nyatanya fake friend.

Sedangkan pemilik akun @melyntva mengatakan merasa lebih mudah untuk mencari teman sefrekuensi di twitter.

“Cara mencari teman yang sefrekuensi di twitter mudah, bisa dengan memfollow akun fanbase atau melalui trending topik di twitter,” tutur mahasiswi berusia 20 tahun ini.

Kepada Kompas.com, Mela mengatakan lebih nyaman untuk mencurahkan masalahnya dengan teman yang ia temui di Twitter.

“Teman di Twitter lebih merasa simpatik terhadap apa yang biasanya aku ceritain. Selain itu, aku juga tidak sungkan dan malu untuk mengutaran perasaanku karena kami tidak akan bertemu di dunia nyata,” ucap Mela.

Baca juga: Remaja di Era Media Sosial Dihantui Kecemasan

Lebih nyaman

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X