Segway S-Pod, Alat Transportasi Masa Depan untuk Kaum Urban

Kompas.com - 13/01/2020, 15:31 WIB
. VIA MENSHEALTH.

KOMPAS.com - Saat masih kecil dan memikirkan tahun 2020, mungkin masa itu terdengar sangat futuristik.

Nah, kini pernahkah kamu membayangkan seperti apa kehidupanmu nantinya?

Apakah kamu membayangkan terbang di sekitar lingkungan dengan hoverboard seperti Marty McFly di Back to The Future, atau robot pembersih di apartemen ala The Jetsons?

Mungkin kita belum mengendarai mobil terbang, tapi banyak dari teknologi yang dulunya hanya bisa dibayangkan, kini mewujud nyata.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Otoped Listrik, Skuter Listrik dan Segway

Entah itu smart gym atau robot yang melakukan pembersihan.

Alat transportasi baru dari Segway-Ninebot diatur untuk membuat masa depan tampak seperti tahun 2020 yang pernah kita bayangkan dulu.

S-Pod adalah alat transportasi roda dua dengan kemampuan menyeimbangkan diri, yang dapat bergerak hingga kecepatan 38,6 kilometer per jam.

Alat transportasi buatan Segway itu sejatinya terinspirasi dari perangkat Gyrospheres yang dilapisi kaca, di film Jurassic World yang dirilis pada 2015 lalu.

Baca juga: Ini Dia, Segway Supermurah dari Xiaomi

Segway S-Pod adalah alat transportasi tanpa atap dan pintu, dilengkapi kursi duduk penumpang dan dioperasikan oleh panel navigasi bantuan intuitif.

Pengendara atau penumpang bisa menyesuaikan kecepatan pod dengan tombol yang mengendalikan pusat gravitasi, dan meluncurkan perangkat secara lancar.

Sistem kendali otomatis yang sangat adaptif ini memungkinkan pengendara melakukan manuver atau berbelok arah dengan mudah.

Segway pertama kali mengenalkan S-Pod ke beberapa tempat seperti bandara, pusat perbelanjaan, dan taman hiburan.

Tujuan utama mereka yaitu kota-kota besar, karena semakin banyak program bike share dan ride sharing melalui layanan seperti Via dan Lyft.



Sumber menshealth
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X