9 Alasan Sehat Pilih Naik Tangga Ketimbang Lift

Kompas.com - 13/01/2020, 21:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Kebiasaan baik dalam hidup sehat dapat dilakukan dengan beragam hal sederhana, misalnya dengan lebih memakai tangga ketimbang lift saat berada di kantor.

Padahal, -tentu saja, memakai lift jauh lebih nyaman dan cepat bagi kita untuk berpindah-pindah lantai di gedung bertingkat. 

Meskipun naik lift bukanlah ide yang buruk, hal itu dapat menimbulkan masalah kesehatan tertentu.

Kebiasaan itu membuat orang yang melakukannya minim gerak. Apalagi di saat yang sama tak memiliki waktu untuk berolahraga.

Semua tahu,terlibat dalam kegiatan fisik yang mudah seperti berjalan dan berlari juga sanggup membantu meningkatkan kesehatan.

Baca juga: Manfaat Naik Tangga Sehatkan Fisik dan Mental

Namun, ketika muncul pertanyaan mengapa lebih baik menggunakan tangga, bukan naik lift, berikut adalah beberapa alasan sehat yang harus kamu pertimbangkan.

1. Mengurangi risiko stroke

Menaiki tangga adalah peluang paling layak dalam meningkatkan aktivitas fisik harian. Ini juga membantu orang dewasa meningkatkan kualitas hidup mereka.

Menurut sebuah penelitian, menaiki tangga secara teratur -sekitar 20-34 lantai seminggu, dikaitkan dengan risiko serangan stroke yang lebih rendah pada pria, peningkatan denyut jantung, dan penurunan fisiologis terkait penuaan.

2. Membakar lebih banyak kalori

Melakukan olahraga fisik secara teratur bermanfaat bagi kesehatan seseorang, dan menaiki tangga adalah pilihan termudah untuk membakar kalori.

Berdasarkan sebuah penelitian, menggunakan tangga membantu membakar lebih banyak kalori per menit daripada joging dan mendayung.

3. Memperkuat otot

Berjalan naik turun tangga adalah aktivitas fisik dasar yang harus dimasukkan dalam kehidupan kita.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Boldsky
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X