Sky LX Mid, Sepatu Lawas Puma yang Menjelma Jadi Sneaker Mewah

Kompas.com - 15/01/2020, 09:45 WIB
Sky LX Mid dari Puma VIA HYPEBEASTSky LX Mid dari Puma

KOMPAS.com - Sky LX Mid dari Puma adalah sepatu basket yang populer di tahun 80-an, dan dipakai oleh sejumlah bintang NBA, seperti Terry Cummings dan Alex English.

Nah, sekarang produk lawas itu dilahirkan kembali, dan menjelma menjadi sneaker kasual yang mewah. 

Salah satu poin istimewa dari varian baru Puma ini adalah penggunaan bahan premium sebagai material utama sepatu.

Sky LX Mid dari Puma VIA HYPEBEAST Sky LX Mid dari Puma
Selain itu, cutting yang melindungi pemakai hingga bagian atas pergelangan kaki masih mengikuti potongan asli versi lawas.

Baca juga: Puma Zone XT, Sepatu Perempuan untuk Segala Jenis Latihan...

Memang, teknologi kinerja Sky LX Mid ini mungkin sudah ketinggalan zaman, tetapi tampilan klasik masih bisa diandalkan sampai sekarang, terutama dalam pilihan warna sederhana "White/Whisper White".

Dengan kerah yang tinggi di atas pergelangan kaki, dan material midsole poliuretan yang tebal, varian Sky LX Mid memberi tampilan yang berani.

Sky LX Mid dari Puma VIA HYPEBEAST Sky LX Mid dari Puma
Lalu, desain itu disempurnakan dengan penggunaan material suede dalam "dosis" yang cukup, berpadu dengan bahan kulit warna putih yang halus.

Warna kulit telur pada kerah yang dilengkapi tali dan midsole yang disebutkan di atas menambah kesan lain ke dalam kombinasi ini.

Baca juga: Cerita Ibnu Jamil dengan Seratusan Sepatu Puma...

Lalu, jika bentuk tumit terlihat sangat familiar, itu mungkin karena siluet ini memakai potongan yang agak mirip dengan varian Clyde Court Disrupt.

Sky LX Mid dari Puma VIA HYPEBEAST Sky LX Mid dari Puma
Kemudian, logo Puma yang diembos berwarna emas pada sisi lateral dan bagian belakang tumit menambah kesan retro pada sneaker ini.

Bersama dengan siluet lain seperti Ralph Sampson OG, Sky LX Mid bakal mengembalikan kejayaan ikon Puma 80an untuk menjadi pusat perhatian.

Varian terbaru ini mulai dirilis di situs penjualan Puma mulai tanggal 18 Januari 2020 dengan banderol 120 dollar AS atau sekitar Rp 1,65 juta. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Hypebeast
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X