Kisah Hasty, 2 Tahun Lalu Berat 227 Kg, Kini 95 Kg dan Finis Maraton

Kompas.com - 16/01/2020, 09:04 WIB
Pada hari Minggu lalu (12/1/2019), di Walt Disney World, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Hasty sukses melintasi garis finish di ajang lari marathon pertamanya. REPRO BIDIK LAYAR VIA GOOD MORNING AMERICAPada hari Minggu lalu (12/1/2019), di Walt Disney World, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Hasty sukses melintasi garis finish di ajang lari marathon pertamanya.

KOMPAS.com - Dua setengah tahun yang lalu, Christopher Hasty amat takut untuk menginjakkan kaki ke atas mesin timbangan badan.

Lelaki 31 tahun itu tak sanggup menghadapi kenyataan jika ternyata berat badannya mencapai lebih dari 227 kilogram.

Namun, apa yang terjadi kini?

Pada hari Minggu (12/1/2019), di Walt Disney World, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Hasty sukses melintasi garis finis di ajang lari maraton pertamanya.

Ajang lari maraton itu merupakan rangkaian lomba lari keempat yang dirampungkan Hasty dalam empat hari berturut-turut dalam perhelatan "Dopey Challenge" yang terkenal di taman bermain tersebut.

Tentu saja, berat badan Hasty kini tak lagi mencapai 227 kilogram.

Baca juga: Mau Turunkan Berat Badan, Berapa Banyak Harus Makan Sayuran?

Dia sudah melakukan perubahan gaya hidup dan berjibaku dengan lemak selama bertahun-tahun, hingga memetik hasilnya sekarang.

Hasty mengaku, ketika bertemu dengan istrinya pertama kali, Casey, ada motivasi yang muncul untuk memasang tujuan baru dalam hidup.

Dia mengaku telah bertahun-tahun mencoba dan gagal dengan diet. Lalu dia memutuskan untuk pertama kalinya serius ingin mengalami penurunan berat badan.

"Sudah sekian lama saya berada dalam kondisi ini dan menjadi sulit karena berat badan," ungkap dia.

"Aku bertemu istriku dan dia memberiku tujuan. Dia mencintaiku ketika aku dalam kondisi terburukku. Dia memberiku alasan untuk menjadi lebih baik," sambung Hasty.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X