Kompas.com - 16/01/2020, 13:43 WIB
Meghan Markle bersama komunitas lokal di Kanada. Facebook Downtown Eastside Womens CenterMeghan Markle bersama komunitas lokal di Kanada.

KOMPAS.com - Sosok Meghan Markle dalam beberapa waktu terakhir menjadi sorotan setelah ia dan suaminya, Pangeran Harry, mengumumkan mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris, beberapa waktu lalu.

Setelah keputusan tersebut disampaikan, the Duchess of Sussex terbang ke Kanada. Kemudian ia sempat beberapa waktu tak muncul di depan publik hingga pada 14 Januari kemarin, ia terlihat hadir di Downtown Eastside Women's Center.

Itu adalah kali pertama Meghan muncul kembali ke publik setelah tiba di Kanada.

Pada kesempatan tersebut, Meghan tampil dengan sweater krem campuran sutra keluaran The Row yang dipadukan dengan kasmir dan jeans skinny berwarna gelap.

Adapun di Downtown Eastside Women's Center, Meghan mendiskusikan masalah-masalah terkait perempuan bersama komunitas lokal.

Dari penampilannya, salah satu yang menjadi perhatian adalah sepatu bot berhak datar merek klasik Le Chameau yang dikenakan Meghan. Bot tersebut merupakan seri Jameson yang dirilis untuk Musim Semi 2019.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sepatu tersebut dibuat dengan ketahanan tinggi, tahan air dan menggunakan kulit Eropa kualitas tinggi yang akan semakin bagus ketika terus digunakan.

Baca juga: Ratu Elizabeth Dukung Pangeran Harry dan Meghan Hidup Mandiri

Seperti tercantum di laman lechameau.com, La Chameau Jameson boots dibanderol dengan harga 375 Poundsterling atau sekitar Rp 6,6 juta.

Ketika bicara soal sepatu, Meghan lebih sering terlihat mengenakan pump shoes, termasuk dari Manolo Blahnik, Aquazzura dan Sarah Flint.

Untuk penampilan yang lebih kasual, Meghan kerap memilih sneaker atau flat yang berkelanjutan, di antaranya Adidas x Stella McCartney, Birdies, Rothy's, dan Veja.

Beberapa pilihan sepatu Meghan kemudian berdampak pada penjualan sepatu yang meningkat untuk merek-merek tersebut.

"Ketika Duchess of Sussex memakai sepotong dari merek yang kurang dikenal, dampaknya bisa sangat besar," kata Christine Ross dari Meghan's Mirror, sebuah blog yang mencatat pilihan-pilihan pakaian the duchess.

Baca juga: Keluar dari Urusan Kerajaan, Pekerjaan Apa yang Cocok untuk Meghan dan Harry?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.