Setelah Givenchy, Kini Onitsuka Tiger Berkolaborasi dengan Valentino

Kompas.com - 16/01/2020, 14:25 WIB
Onitsuka Tiger X Valentino Onitsuka TigerOnitsuka Tiger X Valentino
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sudah diramalkan bahwa tahun ini akan semakin banyak brand yang berkolaborasi dengan merek-merek busana mewah yang sudah dikenal sejak lama.

Hal yang sama juga berlaku pada Onitsuka Tiger. Setelah tahun lalu melakukan kolaborasi dengan Givenchy, awal tahun 2020 brand asal Jepang ini menjalin kerjasama dengan Valentino.

Kerjasama yang diumumkan 15 Januari kemarin menghasilkan sneaker edisi terbatas untuk Autumn Winter 2020 Paris Menswear Collection.

Seperti kolaborasi dengan Givenchy, seri yang dipilih kali ini pun adalah sneakers paling ikonik Onitsuka Tiger, yaitu Mexico 66 SD (Super Deluxe).

Baca juga: Kolaborasi Onitsuka Tiger X Givenchy, Seperti Apa?

Onitsuka Tiger X ValentinoOnitsuka Tiger Onitsuka Tiger X Valentino
Pierpaolo Piccioli, direktur kreatif Maison Valentino menggubah ulang Mexico 66 dalam empat warna berbeda dengan tambahan logo V Valentino di sisinya, seolah menegaskan bahwa warna adalah bagian penting dlam rancangan Valentino.

Logo V yang diletakkan di atas garis Onitsuka Tiger tersebut dibuat dengan tangan satu per satu. Lalu logo kerjasama keduanya juga ditemukan di lidah sepatu serta di insole bagian dalam sepatu. Seri ini juga dilengkapi midsole yang lebih empuk dan outersole yang lebih awet dan anti selip.

Onitsuka Tiger adalah brand fashion yang terinspirasi oleh sport. Didirikan oleh Kihachiro Onitsuka pada 1949, merek ini mengaku memiliki perhatian pada detail dan keahlian yang sepada dengan Maison Valentino.

Baca juga: Kisah Unik Lahir dan Bangkitnya Onitsuka Tiger

Onitsuka Tiger X ValentinoOnitsuka Tiger Onitsuka Tiger X Valentino
Adapun koleksi Onitsuka Tuger X Valentino ini tersedia dalam empat warna cerah yang identik dengan brand Valentino. Ke-empat model ini hanya akan tersedia di toko Valentino tertentu dan di Valentino.com.

Sedangkan di Onitsuka Tiger, salah satu model dengan warna khas tricolor akan tersedia di toko terpilih dan online. Koleksi ini akan diluncurkan pada musim panas tahun 2020, dan belum ada informasi mengenai harganya.

Baca juga: Tren Sneakers yang Diramalkan Muncul Tahun 2020

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X