8 Manfaat Sabun Sereh untuk Kulit, Bikin Rileks Hingga Atasi Jerawat

Kompas.com - 17/01/2020, 14:39 WIB
Ilustrasi sabun sereh shutterstockIlustrasi sabun sereh
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Jika ada satu jenis sabun yang bisa memberi manfaat untuk kulit, maka manfaat sabun sereh jangan sampai terlewat.

Apalagi, sabun sereh memiliki manfaat antibakteri, antimikroba, dan juga antijamur. Itu sebabnya sabun sereh banyak digunakan pada produk sabun dan perawatan kulit alami.

Selain manfaat sabun sereh yang menjadi incaran banyak orang, aroma sabun yang satu ini juga begitu khas. Banyak orang yang suka dengan aroma sabun sereh karena tidak terlalu menyengat namun khas rempah.

Berikut ini beberapa manfaat sabun sereh untuk kulit:

1. Mengatasi jerawat

Sabun sereh mengandung zat antibakteri dan antijamur yang sangat cocok digunakan mereka dengan kulit sensitif terhadap jerawat.

Caranya pun mudah, cukup dengan membasuh wajah dengan sabun sereh secara berkala untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Bisa digunakan sebagai toner

Sabun sereh juga bisa digunakan sebagai toner yang dapat memperkecil pori-pori kulit. Tak hanya itu, sabun sereh rupanya juga bermanfaat untuk jaringan dan otot di kulit wajah. Bonusnya, sabun sereh juga bisa mengurangi keriput wajah.

3. Baik untuk rambut

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X