Beragam Kegiatan untuk Merayakan Tahun Baru Imlek di Mulia

Kompas.com - 17/01/2020, 21:13 WIB
Sajian Imlek di Hotel Mulia Senayan Devi Ari RahmadhaniSajian Imlek di Hotel Mulia Senayan
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun Baru Tionghoa atau Tahun Baru Imlek jatuh pada 25 Januari 2020. Dulu, ketika merayakan tahun baru, seluruh anggota keluarga akan berkumpul di rumah dan mengadakan pesta persembahan kepada leluhur dan Dewa dengan harapan menerima berkah melimpah di tahun mendatang.

Kini, Tahun Baru Imlek dirayakan sebagai festival megah di China dan di beberapa negara lain yang memiliki penduduk keturunan Tionghoa, termasuk di Indonesia.

Banyak mal dan hotel menyajikan suasana Imlek bagi para tamunya, baik lewat dekorasi, acara yang terkait dengan Imlek, maupun hidangan dan benda-benda yang dijual. Salah satunya dalah Hotel Mulia.

Tahun ini, Hotel Mulia Senayan, Jakarta, kembali ikut serta merayakan Tahun Baru Imlek. Berbagai acara diselenggarakan oleh Hotel Mulia Senayan untuk menyambut tahun Tikus Logam, seperti:

1. Chinese New Years Hampers

Hampers ini didesain dan dikemas khusus sebagai doa dengan harapan kemakmuran dan keberuntungan. Di dalamnya berisi kue-kue kering. Ada tiga variasi warna hampers yang disediakan, yaitu merah, pink, dan biru.

Chinese New Years Hampers akan tersedia hingga 27 Januari 2020 di Chocolate Boutique yang tersedia di lantai dasar Hotel Mulia Senayan. Jika tak sempat untuk membeli langsung, kamu dapat membelinya secara online.

2. Chinese New Year Afternoon Tea

Tahun ini, Chinese New Year Afternoon Tea di Hotel Mulia Senayan terinspirasi oleh budaya Canton dan Szechuan yang merupakan perwujudan perjalanan makanan tradisional Tionghoa.

Untuk Chinese New Year Afternoon Tea, Hotel Mulia Senayan akan menyediakan mini platter dari makanan-makanan tradisional daerah tersebut, seperti Bebek Peking, Nian Gao Goreng, hingga Kueku dengan isian lotus.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X