Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/01/2020, 21:34 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Di awal tahun 2020, brand fesyen Frances. menggandeng penyanyi Tanah Air, Kallula, untuk meluncurkan koleksi baru yang bertajuk "Unleash".

Ini adalah proyek perdana Kallula di tahun 2020,  selain kali pertama Kallula mengeluarkan produk fesyen printed.

"Ini pertama kalinya saya membuat sesuatu yang printed. Ini juga menjadi alasan kenapa tema produknya Unleash," ucap Kallula pada peluncuran Frances. X Kallula di Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Kallula menjelaskan, nama unleash berhubungan dengan chain (kalung rantai) yang dikenakannya setiap hari. Jadi, dari kalung diubah menjadi motif pada pakaian.

Frances. X Kallulafrances. Frances. X Kallula
Sama seperti produk sebelumnya, koleksi Frances. X Kallula berkonsep Monday to Sunday. Artinya produk ini dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari, dari Senin hingga Minggu. Mulai dari ke kantor hingga hangout dan makan malam di akhir pekan.

"Cewek kemauannya banyak. Setiap hari mau outfitnya berbeda. Jadi, kita bikin konsep Monday to Sunday untuk menyesuaikan kebutuhan kaum perempuan," ucap Clarissa, owner Frances..

"Terkadang pagi harus kerja, trus pulangnya hangout dan bajunya harus diganti. Supaya tidak repot kita menyediakan baju untuk tampil formal sekaligus santai," lanjutnya.

"Contohnya, ada koleksi baju kami yang belakangnya bolong. Nah, dalamnya bisa mengenakan kemeja atau bisa juga luarnya dilapisi blazer, jadi kalo buat kerja masih terlihat formal. Kalo gak mau formal tinggal dilepas aja. Jadi orang tak perlu ribet untuk styling," paparnya.

Hal tersebutlah yang membuat Kallula tertarik untuk bekerja sama dengan Frances..

"Aku tuh jarang pulang, jadi aku butuh day to night outfit. Jadi, koleksi dari Frances. cocok untukku," jelas Kallula.

Frances. X KallulaFrances. Frances. X Kallula
Koleksi Unleash ini dapat digunakan wanita dari kalangan mana pun, mulai dari mereka yang berhijab, tidak berhijab, wanita karier, hingga ibu rumah tangga.

Ukurannya pun free size, bisa digunakan untuk wanita yang bertubuh langsing, bertubuh gemuk, sampai wanita hamil.

"Pakaian ini pun ada banyak ikatan-ikatan, jadi bisa menyesuaikan dengan bentuk badan, bisa untuk yang kurus, gemuk, dan ibu hamil," ucap Kallula.

Produk kali ini dibuat dengan bahan yang beragam, mulai dari katun, rayon, silk, sifon, semi wol, dan masih banyak lagi.

"Pada dasarnya, dari segi pemilihan bahan kami sesuaikan dengan model baju yang akan dibuat seperti apa. Jadi kita gak sama ratakan. Soalnya setiap bahan dengan potongan baju jatuhnya berbeda-beda," Jelas Adella Octaviana, owner Frances..

Secara keseluruhan, Frances. X Kallula mengeluarkan 27 SKU dengan 7 style. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp359.000 - Rp 899.000. Bila berminat, kamu dapat membelinya di website Frances..

(Devi Ari Rahmadhani)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com