Berlian Terbesar Kedua di Dunia Bakal Jadi Perhiasan Louis Vuitton

Kompas.com - 19/01/2020, 19:34 WIB
Berlian Sewelo 1.758 karat yang ditemukan di Botswana, milik Lucara Diamond Corp. Lucara Diamond CorpBerlian Sewelo 1.758 karat yang ditemukan di Botswana, milik Lucara Diamond Corp.

KOMPAS.com - Rumah mode asal Perancis, Louis Vuitton kembali menunjukkan ambisinya untuk meraih pasar perhiasan mewah.

Mreka mengakuisisi berlian terbesar kedua dunia dari Lucara Diamond Corp. Berlian tersebut akan "disulap" menjadi sebuah koleksi perhiasan.

Menurut Bloomberg, berlian Sawelo 1.758 karat itu ditemukan di penambangan Lucara di Botswana pada tahun 2019.

Berlian tersebut dikabarkan memiliki ukuran sebesar bola tenis. Tentu, kita semua penasaran dengan harga berlian tersebut, bukan?

Baca juga: Berlian Terbesar Kedua di Dunia Ditemukan di Botswana

Sebagai perbandingan, berlian terbesar kedua dunia sebelumnya yang ditemukan pada tahun 2015 oleh Lucara adalah Lesedi La Rona.

Berlian tersebut memiliki berat 1.109 karat dan dijual dengan harga 53 juta dollar AS atau sekitar Rp 723,3 miliar.

Sebelumnya, ada pula sebuah batu serupa 813 karat ditemukan pada tambang yang sama terjual dengan rekor harga 63 juta dollar AS atau sekitar Rp 859,8 miliar.

Sementara, berlian terbesar di dunia adalah berlian Cullinan 3.106 karat yang ditemukan di dekat Pretoria, Afrika Selatan pada tahun 1905.

Baca juga: Jangan Gunakan Pasta Gigi, Ini Cara Tepat Membersihkan Berlian

Berlian ini dipotong menjadi beberapa permata yang dipoles, dengan dua bagian terbesarnya menjadi the Great Star of Africa dan the Lesser Star of Africa yang disimpan di Crown Jewels of Britain.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Bloomberg
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X