Alasan Kuat Mengapa Wajib Pakai Krim Mata

Kompas.com - 20/01/2020, 07:30 WIB
Ilustrasi AESTHETICSHUB.COMIlustrasi

KOMPAS.com – Tak seperti pelembab dan tabir surya, banyak orang yang masih menganggap penggunaan krim mata tak terlalu penting sehingga sering dilewatkan. Padahal, kulit di sekitar mata paling tipis dan cepat timbul kerutan.

Dalam dunia kecantikan memang ada dua pendapat berbeda; pertama yang mengganggap krim mata tak penting-penting amat, serta yang merasakan manfaat dari memakai krim mata secara rutin. Jadi, mana yang harus diikuti?

Seberapa penting

Kulit di sekitar mata merupakan bagian yang paling tipis dan paling sering bergerak, hitung saja berapa kali kita berkedip dalam satu jam.

Menurut dokter dermatologi dari London Dermatology Centre, Zainab Laftah, ada banyak alasan lain mengapa kita perlu memasukkan krim mata dalam rutinitas skincare.

“Paparan polusi, sinar matahari, kurang tidur, dan gaya hidup secara umum, membuat kita butuh krim mata,” katanya.

Senada dengan Laftah, menurut dokter dermatologi Nyla Raja, kulit di sekitar mata akan menunjukkan tanda penuaan pertama kali dibandingkan area kulit lain. Jadi, penting memilih produk yang dapat mencerahkan dan menghidrasi kulit.

Baca juga: Bagaimana Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata?

Cukupkah pakai pelembab?

Sayangnya memakai pelembab secara rutin saja kurang cukup.

“Manfaat utama dari krim mata adalah diformulasikan khusus untuk kulit yang tipis dan sensitive di area mata,” katanya seperti dikutip dari Huffington Post.

Zat aktifnya mungkin sama dengan pelembab, tetapi konsentrasinya lebih rendah pada krim mata dan memiliki kandungan yang menargetkan secara khusus area mata, yang berbeda dengan bagian kulit wajah lainnya.

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

Bagaimana memilih produk yang tepat

Beberapa pakar dermatologi menyebutkan ada beberapa kandungan atau zat aktif yang seharusnya ada dalam krim mata yang bisa bekerja efektif. Apa sajakah?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X