Clarks X Neighborhood, Menggabungkan Dua Tradisi dan Budaya

Kompas.com - 20/01/2020, 12:12 WIB
Clarks X Neighborhood Desert Trek clarksClarks X Neighborhood Desert Trek
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kolaborasi kini bisa dilakukan oleh antar brand, tak terbatas negara maupun genre. Brand Jepang NEIGHBORHOOD misalnya, sudah sudah melakukan kerjasama sejak lebih dari satu dekade dengan brand tradisional Inggris, Clarks.

Yang terakhir, keduanya mengerjakan dua sepatu klasik Clarks, yaitu Desert Trek dan Wallabeen. Jadilah kedua sepatu itu tampil unik, berseni, dan modern berkat bahan teknikal yang digunakan dan hiasan khas NEIGHBORHOOD.

Adapun gabungan seni dan budaya kedua brand menghasilkan sepatu Desert Trek yang mirip antara boots dan moccasin. Bagian atasnya dibuat dari sude yang lembut dengan warna abu-abu muda, berhiaskan pola gigi berwarna abu-abu gelap di bagian depan bawah.

Bagian tumit ditutupi kulit abu-abu yang berhiaskan gambar seorang hiker, gambar khas yang dimiliki setiap Desert Trek.

Clarks X Neighborhood Wallabeeclarks Clarks X Neighborhood Wallabee
Sedangkan untuk sepatu Wallabee, pola gigi ditemukan di kerah sepatu. Sedangkan upper sepatu dibuat menggunakan Gore-Tex hitam di bagian lateral dan samping, yang dikombinasikan dengan suede di atasnya.

Kedua sepatu ini menggunakan midsole dan outsole Vibram, berwarna putih untuk Desert Trek dan hitam untuk Wallabee. Keduanya juga disertai tags, satu bertuliskan NEIGHBORHOOD dan satu lagi Clarks.

NEIGHBORHOOD x Clarks Desert Trek dan Wallabee tersedia 18 Januari 2020, dengan harga sekitar Rp 2,5 juta untuk Desert dan Rp 2,6 juta untuk Wallabee.

Sayangnya belum ada kabar apakah seri kolaborasi ini masuk pasar Indonesia. Saat ini, di beberapa toko Clarks di tanah air, kita bisa menemukan sepatu seri Desert Trek maupun Wallabee, namun bukan kolaborasi ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Hypebeast
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X