Cara Jitu Kembalikan Semangat Berolahraga Setelah Cuti Lama

Kompas.com - 21/01/2020, 08:33 WIB
Ilustrasi ThinkstockIlustrasi

KOMPAS.com— Semakin jarang kamu bergerak, makin sedikit kamu ingin bergerak. Tak heran jika kembali berolahraga setelah lama tidak melakukannya adalah hal yang sulit.

Banyak alasan mengapa seseorang "cuti" dari rutinitas olahraganya, misalnya saja karena cedera, kehamilan dan persalinan, atau kesibukan yang menghalangi, kembali berolahraga dapat membuat kamu bertanya-tanya apakah semua upaya ini benar-benar layak dilakukan.

Mari kita lihat beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk kembali berolahraga tanpa merasa terlalu berlebihan setelah cuti lama.

1. Berhentilah menilai diri sendiri

Apapun yang terjadi, terjadilah. Hidup akan mengambil kendali dan kamu telah menemukan dirimu di tempatmu hari ini. Tidak ada penilaian diri dan kata-kata kasar ypada tubuhmu yang akan membantumu bergerak maju dalam perjalanan ini.

Buat janji kepada diri sendiri bahwa kamu akan berhenti memberikan penilaian atas situasi yang sudah sulit. Kamu sekarang sudah bebas.

Baca juga: Malas Olahraga tapi Ingin Sehat? Yuk, Coba Cara Ini

2. Kehilangan sikap 'semua atau tidak sama sekali'

Kesehatan dan kebugaran jangka panjang tidak ditemukan dalam rutinitas kebugaran ekstrem dan diet ketat. Hidup juga tidak berakhir gara-gara kamu makan sepotong cokelat tadi malam.

Hidup akan mengalami pasang surut, dan makin cepat saat kamu belajar menerima kamu sudah bergerak ke arah yang berbeda akan semakin baik.

Seperti kita ketahui orang yang sehat adalah mereka yang mampu hidup fleksibel, menyelesaikan latihan rutin dan memakan makanan sehat setiap hari. Konsistensi adalah kuncinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X