Trik Tampil Tirus dengan Riasan Wajah Sederhana

Kompas.com - 22/01/2020, 16:45 WIB
Professional Makeup Artist, Dean ketika hadir pada acara Unlocking The Code for Ageless Beauty bersama Miracle Aesthetic Clinic Jakarta di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2020). KOMPAS.com/Nabilla TashandraProfessional Makeup Artist, Dean ketika hadir pada acara Unlocking The Code for Ageless Beauty bersama Miracle Aesthetic Clinic Jakarta di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2020).

KOMPAS.com - Wajah yang tampak tirus, simetris, dan ideal adalah dambaan semua orang. Namun, tak semua orang memiliki bentuk wajah yang dianggap ideal.

Salah satu trik yang bisa dilakukan untuk membuat wajah tampak tirus adalah melalui teknik contouring wajah.

Sekilas, teknik ini terdengar rumit. Padahal kita semua bisa mencoba contouring dengan produk riasan wajah sederhana, lho.

Professional makeup artist, Dean, membagikan tipsnya.

Salah satu produk yang perlu kamu miliki untuk menciptakan kesan wajah tirus adalah foundation.

Usahakan memiliki dua warna foundation, yaitu warna gelap dan terang.

Baca juga: Pipi Tirus dan Lebih Mancung dengan Conturing Suntikan Filler

Atau, kamu juga bisa mencampurkan keduanya sesuai dengan kebutuhan kulit. "Warna terang untuk concealer, warna gelap untuk contour."

Hal itu dikatakan Dean ketika ditemui dalam acara "Unlocking The Code for Ageless Beauty" bersama Miracle Aesthetic Clinic Jakarta di kawasan Cikini, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Pilihlah foundation satu warna di atas warna kulit asli. Hindari memilih warna yang terlalu jauh dari warna kulit asli.

"Kalau terlalu putih bisa jadi tiga jam kemudian jadinya abu-abu, begitu kena sinar matahari kurang bagus terlihatnya," ucap dia.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X