Kompas.com - 23/01/2020, 07:00 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com – Menerima diri sendiri, termasuk ketidaksempurnaan fisik, merupakan salah satu bukti cinta kepada diri sendiri. Jika hubungan dengan diri sendiri sudah terbangun dengan baik, otomatis rasa percaya diri naik dan hubungan dengan orang lain ikut meningkat.

Kebanyakan orang sulit menerima bentuk tubuhnya. Tubuh kita menjadi sasaran kritik kita yang paling keras. Kita diajari untuk bersikap keras pada diri dan malu akan segala sesuatu, mulai dari tindakan hingga penampilan, dalam mencapai suatu hasil. Hal ini membuat kita sulit untuk menikmati hidup.

Aktris Tara Basro memberi inspirasi bagaimana menerima bentuk fisik. Belum lama ini ia memposting twit bahagia dengan bobot tubuhnya.

“160 cm, 60kg, Happy,” tulisnya di akun twitternya.

Twit tersebut mendapat retweet sampai 2.600 kali dan disukai 16.000 orang. Sementara itu ada lebih dari 2.800 komentar.

Reaksi warganet bermacam, ada yang memuji Tara dan banyak pula yang sedih lantaran memiliki berat badan dan tinggi yang sama, namun masih merasa tidak percaya diri.

Artis yang memiliki nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro ini, sebelumnya juga pernah membuat self reminder melalui instagram storynya untuk lebih mencintai diri sendiri.

Baca juga: Belajar Mencintai Diri Sendiri dari Model Plus-Size, Iskra Lawrence

Mencintai diri sendiri merupakan salah satu faktor yang berpengaruh pada rasa kepuasan dan kebahagiaan hidup.

Banyak dari kita percaya bahwa sudah melakukan hal yang tepat untuk mencintai diri sendiri, tetapi terkadang tindakan yang kita jalani mengatakan sebaliknya.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menghargai tubuh sendiri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X