FitNest, Sarang Bugar Warga Bogor...

Kompas.com - 23/01/2020, 11:57 WIB
Keseruan saat peresmian FitNest, sebuah functional fitness gym di Jalan Paledang, Kota Bogor, Sabtu (18/1/2020). KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTOKeseruan saat peresmian FitNest, sebuah functional fitness gym di Jalan Paledang, Kota Bogor, Sabtu (18/1/2020).

KOMPAS.com -  Hari masih pagi, hujan rintik pun masih terus turun. Namun keramaian sudah terlihat di salah satu rumah tua yang ada di Jalan Paledang, Bogor, akhir pekan lalu.

Ada puluhan mobil yang terparkir di sekitar bangunan kuno yang dulu pernah menjadi kediaman dinas Bupati Bogor itu.

Di dalamnya, puluhan orang dengan pakaian dan atribut olahraga memadati ruang utama yang kini menjadi pusat kebugaran.

Ya, sejak September 2019 lalu, bangunan yang sempat juga dipakai sebagai kafe dan resto tersebut memang telah beralih fungsi menjadi tempat olahraga.

Baca juga: 6 Langkah Turunkan Berat Badan yang Aman bagi Perempuan

Terlihat logo besar bertuliskan " FitNest", dengan lingkaran jingga, terpasang di salah satu dinding bercat putih, berhadapan dengan deretan cermin besar di depannya.

"FitNest adalah functional fitness gym yang pertama di Bogor," begitu kata Marcellina Leonora mengawali percakapannya dengan Kompas.com.

Leony -begitu perempuan itu biasa disapa, adalah owner dan founder dari FitNest.

Hari itu, Sabtu (18/1/2020) adalah grand launching FitNest, yang cikal-bakalnya dari komunitas gym "rumahan" bernama BogorFitLife yang berbasis pada functional training.

Marcellina Leonora (tengah) -founder dan owner FitNest sedang berbincang dengan presenter dan penyiar radio Kemal Mochtar (kanan) dan istrinya (kiri), di sela peresmian FitNest, di Bogor, Sabtu (18/1/2020).KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Marcellina Leonora (tengah) -founder dan owner FitNest sedang berbincang dengan presenter dan penyiar radio Kemal Mochtar (kanan) dan istrinya (kiri), di sela peresmian FitNest, di Bogor, Sabtu (18/1/2020).

Functional training adalah sebuah klasifikasi latihan yang menitikberatkan pelatihan tubuh untuk melakukan gerakan atau kegiatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dulu kami mengawalinya dengan membuka tempat latihan di rumah," kata ibu satu anak ini, yang di tahun 2014 sempat mengambil sertifikasi CrossFit.

Baca juga: Liz Turunkan Berat Badan dari 159 Kg Jadi 68 Kg, Simak 6 Tips-nya

"Tempat latihan kami saat itu kecil, ukurannya hanya 3,5x4,5 meter, di halaman belakang rumah kami di Gang Mambo, Menteng."

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X