Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membaca Peruntungan di Tahun Tikus, Mana Shio Paling Beruntung?

Kompas.com - 24/01/2020, 08:06 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki Tahun Baru Imlek 2571 alias tahun tikus logam memiliki sejumlah tantangan dan juga keberuntungan. Setiap shio memiliki prediksinya masing-masing. 

Motivator fortune teller, Madam Arra menjelaskan, 2020 terdiri dari dua angka berulang, yaitu 2 dan 0 atau secara numerologi jumlahnya 4.

Angka 4 dianggap sebagai angka keberuntungan. Dalam numerologi, angka 4 juga memberi inspirasi dan kekuatan untuk mengejar harapan dan impian.

"Di tahun ini bagaimana kita bisa memaksimalkan kerja tim, agar lebih kerja bareng, tidak sendiri-sendiri, " kata Madam Arra ketika ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Tikus merupakan shio pertama, sehingga tahun tikus artinya bagus digunakan untuk memulai sesuatu. Seperti memulai usaha, memulai rumah tangga, meningkatkan hubungan, investasi, rekonsiliasi, dan lainnya.

Untuk bisnis atau usaha, bisnis seperti properti dan kuliner dinilai masih cukup baik, namun berhati-hatilah untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan air. Misalnya, jasa tur travel yang berkairan dengan destinasi air.

"Hati-hati di sini maksudnya kurang seberuntung sebelumnya. Air agak perlu struggling," ucapnya.

Baca juga: Intip Peruntungan di Tahun Tikus Logam

Madam Arra menambahkan, di 2020 orang juga akan lebih terbuka, berani dan ekspresif, baik dalam konteks positif atau pun negatif, benar atau pun salah.

Hal ini terjadi dalam ranah privat, publik, maupun bagi para pejabat publik. Termasuk orang-orang dengan orientasi seksual tertentu, untuk lebih menunjukkan jati dirinya.

"Karena mungkin lebih menunjukkan tidak ada kebenaran atau kesalahan mutlak, semua tergantung pada persepsi masing-masing. Maksudnya, orang lebih berani dan apa adanya," kata Madam Arra.

Motivator Fortune Teller, Madam Arra di perayaan Tahun Baru Imlek Grand Indonesia, Shanghai Retrosphere, Kamis (23/1/2020).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Motivator Fortune Teller, Madam Arra di perayaan Tahun Baru Imlek Grand Indonesia, Shanghai Retrosphere, Kamis (23/1/2020).

Beberapa shio yang dianggap akan beruntung pada tahun tikus di antaranya kambing, naga dan macan.

Untuk kambing, misalnya, terlihat akan cukup beruntung di semua bidang, termasuk dalam hal menemukan pasangan.

"Kambing semua peluangnya bagus, termasuk di luar cinta," ujarnya.

Sementara beberapa shio yang "ciong" alias kurang bagus keberuntungannya di 2020, misalnya kelinci dan kuda.

Meski begitu, menurut dia, tidak untung bukan berarti apes. Jika kamu memiliki shio yang dianggap ciong, cobalah tetap memberi sugesti positif pada diri sendiri.

"Kita bisa antisipasi. Contoh, katanya gue ciong tapi kok malah lebih sibuk di awal tahun? Jadi kita sendiri yang harus memberi sugesti "ah enggak begitu kok, kita harus begini, begini"," kata Madam Arra.

Baca juga: Sajian Musik hingga Fortune Teller Meriahkan Imlek di Grand Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com