Kompas.com - 24/01/2020, 22:47 WIB

KOMPAS.com - Malam tahun baru Imlek tak lengkap rasanya bila tak dirayakan dengan menyantap hidangan khas Imlek bersama keluarga.

Pullman Hotel Jakarta Indonesia menghadirkan pilihan makan tengah bersama keluarga di malam perayaan Tahun Baru Imlek dengan menu istimewa.

Menu racikan chef Andrew Tan ini akan menghantarkan kamu sekeluarga memasuki tahun Tikus yang penuh keberuntungan.

Baca juga: Sajian Musik hingga Fortune Teller Meriahkan Imlek di Grand Indonesia

Dalam set per meja, kamu akan mendapatkan 14 hidangan yang terbagi menjadi 5 course.

Menu akan dibuka dengan hidangan Lo Hei. Kali ini kombinasi yu sheng platter dengan Norwegian salmon.

Seperti tradisi, saat makan Lo Hei, peserta dalam satu meja bundar harus mengaduk sajian di piringan Yu sheng yang terdiri dari sayuran, irisan ikan salmon mentah dengan bumbu minyak bawang, dan rasa segar dari saus plum.

Sambil mengaduk, semua peserta harus berseru.

“Lo hei, lo hei, lo hei,” sambil mengangkat tinggi tinggi sumpit untuk mengaduk. Menurut tradisi, semakin tinggi mencampur, semakin berantakan, akan semakin banyak rezeki yang akan mengalir di tahun depan.

Hidangan lain yang disajikan juga tak kalah menarik yakni, Wok Fried Lobster Tail with Pumpkin Sauce, Steamed Soon Hock in Honey Soya Sauce, Double Boiled Chicken Soup with Fish Maw and Scallop, Brased Abalone with Fried Rice, dan lain-lain.

Sebagai penutup, ada desert berupa Glutinous Rice Ball in Red Bean Soup yang tentunya memiliki makna tersendiri.

Baca juga: Makanan Peranakan: Tradisi, Esensi atau Gengsi?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.