Kompas.com - 25/01/2020, 19:24 WIB
Brand lokal asal Bandung, Screamous berkolaborasi dengan seniman asal Jepang, Usugrow. Kolaborasi ini menjadi tiga desain street wear yang ciamik. KOMPAS.com/RENI SUSANTIBrand lokal asal Bandung, Screamous berkolaborasi dengan seniman asal Jepang, Usugrow. Kolaborasi ini menjadi tiga desain street wear yang ciamik.

KOMPAS.comBrand lokal asal Bandung, Screamous kembali berkolaborasi dengan seniman asal Jepang, Usugrow.

Dalam kolaborasi keduanya ini, brand yang bergerak di lini streetwear tersebut mengangkat tiga desain Usugrow yang sarat makna.

“Kami menuangkan karya Usugrow dalam produk t-shirt, sweater, jaket, tote bag, lighter, dan sticker set,” ujar Founder Screamous, Nino Norman di Bandung, Jumat (24/1/2020) kemarin.

Baca juga: Edisi Terbatas, Kaus Kolaborasi Arkiv Vilmansa x Screamous Clothing

Semua produk tersebut dibuat limited edition. Setiap desain Usugrow hanya dibuat 300 potong.

Nino mengungkapkan, Screamous sengaja bekerjasama kembali dengan Usugrow karena beberapa alasan.

Selain karena Screamous sangat mengapresiasi karya-karyanya, juga karena ada hubungan yang kuat dengan konsistensi proses berkarya Screamous.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kolaborasi BAIT & Champion untuk Rayakan The Amazing Spider-Man

Hal tersebut menginspirasi Screamous sebagai brand yang mengelaborasikan seni dan musik menjadi produk yang comfy dan timeless.

Sarat makna

Salah satu desain hasil kolaborasi Usugrow x Screamous.KOMPAS.com/RENI SUSANTI Salah satu desain hasil kolaborasi Usugrow x Screamous.
Tiga desain Usugrow sarat akan makna. Seniman berkelas dunia ini memiliki ciri khas goresan tinta hitam di atas kertas putih polos dengan desain tengkorak.

Baginya tengkorak adalah sombol alam semesta. Gambar itu ia tuangkan dengan cara tradisional menggunakan pensil atau kuas, kemudian diubah ke dalam bentuk digital.

“Desain ini menceritakan refleksi diri dari masa lalu terhadap perkembangan diri saat ini. Mencerminkan karakter seseorang,” tutur Usugrow menggambarkan desainnya untuk Screamous.

Baca juga: Adidas Superstar dan Kisah Kolaborasi di Dunia Sneakers

Misal, dulu orang tersebut agresif dan penuh amarah. Kini, orang tersebut sangat rileks. Itulah mengapa desainnya memperlihatkan kesan tenang.

Seperti luka di tubuh seseorang. bagi Usugrow, luka bukan menggambarkan horor tapi ciri khas orang tersebut, menggambarkan karakter orang tersebut.

“Ketika pakaian (ditanggalkan) akan terlihat karakter orang tersebut,” ucap dia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Screamous Clothing (@screamous_store) on Jan 21, 2020 at 4:32am PST



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X