Tips Memilih Lipstik yang Bebas Bahan Kimia

Kompas.com - 26/01/2020, 10:05 WIB
Ilustrasi lipstik shutterstockIlustrasi lipstik

KOMPAS.com - Lipstik memang tak bisa terpisahkan dari usaha wanita untuk tampil memukau. Namun apa jadinya bila salah pilih lipstik?

Banyaknya merek yang beredar di pasaran, terkadang membuat para wanita kesulitan membedakan mana lipstik yang aman bagi bibir dan mana yang tidak.

Belum lagi, bila tak hati-hati memilih, kamu bisa saja menggunakan lipstik yang ternyata mengandung bahan kimia berbahaya.

Baca juga: Belanja Lipstik Secara Online Antisalah Warna dengan Beauty Cam

Menurut dokter kecantikan Maharani Prima, lipstik yang mengandung bahan kimia tentunya sangat berbahaya bagi tubuh. Belum lagi efeknya pada bibir.

“Ada lip cream menyebabkan hitam karena bahan kimia,” ujarnya dalam peluncuran Mahana Lip Cream di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2019).

Bibir gosong dan menghitam itu ditengarai terjadi karena bahan-bahan berbahaya kimia yang seharusnya tidak boleh digunakan.

“Enggak tahu karena apa, palsu atau apa, bahannya tidak tercantum di situ, yang pasti sih merkuri, dan bahan yang bisa mengiritasi, nah itu banyak banget (kasusnya),” ucapnya.

Untuk itu, Maharani memberikan tips agar kamu terhindar dari pemilihan lipstik yang salah.

“Yang pertama, aromanya tajam, tajamnya itu seperti bau kimia dan sabun. Itu pernah saya temui . Coba nutupin pakai aroma bunga, tapi masih bau. Saya dokter tahu keluhan pasien, dia datang dengan keluhan bibir gosong,” katanya.

Baca juga: Dampak Buruk Bersihkan Sisa Lipstik dengan Micellar Water

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X