Kompas.com - 27/01/2020, 09:15 WIB
Warga berkumpul di sebuah memorial mantan pemain NBA Kobe Bryant di LA Live plaza di depan Staples Center Los Angeles pada 26 Januari 2020. AFP/FREDERIC J. BROWNWarga berkumpul di sebuah memorial mantan pemain NBA Kobe Bryant di LA Live plaza di depan Staples Center Los Angeles pada 26 Januari 2020.

KOMPAS.com - Legenda NBA Kobe Bryant adalah atlet hebat yang bisa menyaksikan dua jerseynya tergantung di langit-langit Staples Center, markas klub Lakers di Los Angeles.

Kedua jersey yang masing-masing bernomor punggung 8 dan 24 itu merupakan bentuk pengakuan dan penghormatan dari para pecinta olahraga basket dunia, atas pencapaian bintang kelahiran 23 Agustus 1978 ini.

Selama 20 karirnya bersama Lakers sejak tahun 1996, -baik ketika mengenakan nomor punggung 8 mau pun 24, Kobe sukses lima kali menggondol cincin juara di liga NBA.

"Kalian sudah memberi inspirasi kepada seorang bocah laki-laki berusia enam tahun untuk mengejar mimpinya bersama Lakers."

Baca juga: Detik-detik Jatuhnya Helikopter yang Tewaskan Kobe Bryant

Itulah kalimat yang ditulis Kobe di akun Twitter-nya, sekitar akhir tahun 2017, usai menyaksikan jerseynya diabadikan bersama dengan jersey para bintang dan legenda Lakers lain di Staples Center.

Kobe menyebut, keberadaan jersey legenda di langit-langit stadion itu menjadi inspirasinya ketika masih bocah, dan mulai bermain basket di Italia. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak berhenti sampai di situ. Sebagai pemain hebat, Kobe mengaku ingin kariernya lebih berarti.

Dalam konferensi pers pra-pertandingan pada 18 Desember 2017, yang menjadi saat upacara penggantungan jerseynya, Kobe berbicara tentang arti jersey penanda pensiunnya dari lapangan, untuk para pemain muda.

Baca juga: Kobe Bryant Meninggal, Grammy Awards 2020 Beri Penghormatan Terakhir

"Itu adalah tanda sejati dari warisan, tentang bagaimana hal itu mempengaruhi generasi berikutnya," kata Kobe.

Jauh sebelum Kobe mengucapkan kalimat itu, sosok kelahiran Philadelphia, Pennsylvania, yang meninggal dunia pada Minggu (26/1/2020) di Calabasas, California ini, sudah menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X