Kompas.com - 27/01/2020, 14:20 WIB

KOMPAS.com - Mendiang Kobe Bryant dan signature sneaker line bersama Nike adalah legenda. Namun, di awal kariernya sebagai pemain basket profesional, Kobe yang berseragam Los Angeles Lakers itu sempat memakai beberapa sepatu basket terbaik milik Adidas.

Dalam sebuah pernyataan, Adidas membagikan pemikiran tentang legacy dari mantan ambassador mereka.

"Kobe Bryant meninggalkan warisan abadi di dunia olahraga. Dia adalah inspirasi di dalam dan di luar lapangan," kata Adidas kepada Footwear News.

"Belasungkawa Adidas ada bersama semua keluarga, teman, dan mereka yang terkena dampak dari tragedi ini."

Saat Bryant memulai karier NBA selama musim 1996/1997, dia mengenakan sepatu dari the Three Stripes --julukan Adidas-- terutama EQT Elevation.

Nama EQT Elevation pada akhirnya diubah dan dirilis kembali ke publik sebagai Crazy 97.

Baca juga: 21 Sneaker yang Warnai Hidup Kobe Bryant...

Crazy 8 -1997VIA SI Crazy 8 -1997

Sneaker ini menampilkan estetika bold dan teknologi Feet You Wear yang dirancang untuk memberi gerakan kaki alami serta sebagai perpanjangan dari kaki pemakainya.

Meski tidak menjadi signature style bagi Bryant, Adidas Crazy 97 dan Kobe Bryant saling terikat di mata para penggemarnya.

Adidas lalu memberikan Bryant tiga sepatu signature dengan estetika serupa dan menampilkan teknologi Feet You Wear, dimulai KB8 untuk musim 1997/1998, disusul KB8 2 dan KB8 3.

Adidas kemudian secara drastis menyimpang dari estetika dan teknologi sepatu Bryant sebelumnya (Adidas juga mengubah seri signature KB menjadi Kobe).

Baca juga: Sederet Pesan Duka dari Dunia Sneaker untuk Kobe Bryant...

The Kobe -2000VIA SI The Kobe -2000

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.