Pola Makan, Kunci 8 Cara Membakar Lemak Perut

Kompas.com - 28/01/2020, 11:42 WIB
Makanan sehat shironosovMakanan sehat
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Siapa yang setuju bahwa lemak di bagian perut adalah yang paling sulit diusir? Ada banyak cara membakar lemak perut tapi tentu tak semudah teorinya.

Bagi banyak orang, lemak di perut bisa mengganggu penampilan hingga mengurangi rasa percaya diri. Tak hanya itu, lemak perut yang termasuk dalam lemak viseral ini juga merupakan faktor risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan lainnya.

Bahkan orang yang bertubuh kurus namun memiliki lemak perut berlebih juga punya risiko serupa.

Untunglah ada banyak sekali cara membakar lemak perut yang bisa dicoba sendiri. Berikut ini beberapa yang sudah terbukti secara ilmiah:

1. Banyak konsumsi serat larut air

Ilustrasi sayuranshutterstock Ilustrasi sayuran
Serat larut air dapat menyerap air dan membentuk gel sehingga proses turunnya makanan di saluran cerna menjadi lebih lambat. Dengan demikian, seseorang akan merasa kenyang dan secara alami makan lebih sedikit.

Bonusnya, jumlah kalori yang diserap tubuh juga berkurang. Lalu, apa saja jenis makanan yang mengandung serat larut air atau soluble fiber? Coba flaxseeds, mie shirataki, alpukat, blackberry, dan kacang-kacangan.

2. Tidak minum alkohol

Ilustrasi minuman beralkohol.Thinkstockphotos Ilustrasi minuman beralkohol.
Ada banyak penelitian yang menyebut bahwa minum terlalu banyak alkohol menyebabkan lemak perut. Membatasi atau bahkan sama sekali tidak minum alkohol bisa menjadi cara membakar lemak perut secara signifikan.

3. Diet protein tinggi

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X