Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adidas Gabungkan Dua Sepatu Paling Populernya Menjadi Superstan

Kompas.com - 29/01/2020, 09:38 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Sepatu adidas yang paling legendaris adalah seri Stan Smith. Yang kedua adalah Superstar. Itu menurut kebanyakan orang.

Stan Smith awalnya dibuat sebagai sepatu tenis, sedangkan Superstar yang lahir 50 tahun lalu adalah sepatu basket. Keduanya telah berulang kali dirilis kembali dalam berbagai gaya dan warna, termasuk seri-seri kolaborasi.

Bagaimana bila bentuk keduanya disatukan? Itulah yang baru-baru ini dilakukan adidas. Brand asal Jerman itu menggabungkan Stan Smith dan Superstar menjadi sepatu dengan nama Superstan.

Baca juga: Kini, Sneaker Klasik Adidas Stan Smith Tahan Udara Dingin

adidas Superstanadidas adidas Superstan
Superstan merupakan campuran fitur-fitur utama kedua sepatu, misalnya ujung sepatu berbahan karet serupa kerang dan midsole dibuat berdasarkan Superstar, sementara bagian samping dan belakang menyerupai Stan Smith.

Baca juga: Adidas Superstar, Menjadi Bintang Sejak 50 Tahun Lalu

Untuk menandai rilis sepatu ini, adidas membuat sebuah film yang dibintangi oleh Stan Smith, petenis yang namanya diabadikan sebagai nama sepatu itu. Stan Smith sendiri akhirnya lebih dikenal sebagai nama sepatu daripada pemain tenis.

Adidas Superstan akan dirilis secara global pada 1 Februari 2020, dan dijual seharga 120 dollar AS atau sekitar Rp 1,6 juta.

Baca juga: Adidas Superstar dan Kisah Kolaborasi di Dunia Sneakers

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com