Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikon BAPE pada Jaket Bomber Alpha Industries, Seperti Apa?

Kompas.com - 29/01/2020, 11:11 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Mereka yang menyukai gaya militer, tentulah tidak asing dengan Alpha Industries. Brand yang dikenal membuat jaket-jaket penerbang untuk militer Amerika Serikat ini sekarang melangkah lebih gaya lewat kerjasama dengan Bathing Ape atau BAPE.

Ya, BAPE dan Alpha Industries mengeluarkan jaket seri MA-1 dan N3-B yang dihiasi motif-motif ikonik Bathing Ape. Motif-motif itu disematkan dalam jaket Replica Gray yang menjadi kebanggaan Alpha Industries.

Kedua jaket dilengkapi beberapa detail, termasuk tulisan dan patches (tempelan) simbol-simbol di bagian depan, lengan, maupun punggung.

BAPE X Alpha IndustriesBAPE BAPE X Alpha Industries
Jaket bomber MA-1 misalnya, berhiaskan ikon gigi hiu BAPE di bagian belakang, dengan motif-motif lain di lengan dan bagian depan. Sedangkan jaket N3-B dihias patch “No Windage Hold Off” bergambar orang menembak, dan tulisan “FUNTHERA MILITIA” di bawahnya.

Tidak ketinggalan motif loreng yang menjadi ciri Bathing Ape, juga disertakan dalam bagian-bagian jaket itu, tanpa mengurangi gaya khas jaket bomber Alpha Industries.

Kolaborasi ini terbilang istimewa karena merupakan pertemuan antara Bape yang kental dengan gaya streetwear, dan Alpha Industries yang erat dengan dunia militer dengan produk-produk fungsional yang berkesan serius.

Kedua jaket tersebut dijual di bape.com serta beberapa toko terpilih BAPE di Jepang dan AS. Ini sepertinya akan menjadi item yang langka, mengingat keduanya memiliki penggemar tersendiri yang suka mengkoleksi produk-produk limited.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com