Kompas.com - 29/01/2020, 17:29 WIB

KOMPAS.com - Seratus siswa dan atlet yang berpose dalam sebuah foto untuk merayakan pencapaian mereka, mendedikasikan gambar itu kepada legenda NBA Kobe Bryant, yang meninggal tak lama sebelum foto diambil.

Pemotretan yang berlangsung pada 26 Januari 2020 itu digagas oleh Beyond the Ball - sebuah organisasi yang berbasis di Texas, Amerika Serikat. 

Organisasi ini dibentuk untuk menunjukkan kepada generasi muda, bahwa mereka dapat melakukan banyak hal besar, tak hanya lewat bermain bola.

Baca juga: Kobe 5 Protro, Sneaker Anyar Nike untuk Kobe Bryant

"Fokus pemotretan itu secara resmi untuk menghormati warisan yang ditinggalkan Kobe, dan bagaimana masing-masing dari mereka mewujudkannya setiap hari," kata Erica Molett, CEO Beyond the Ball.

"Itu adalah momen yang emosional karena begitu banyak dari anak-anak itu yang mengagumi Kobe."

Katisha Williams, yang putranya Bryson muncul di foto, mengatakan, mereka sempat menghentikan sesi acara untuk mengheningkan cipta, setelah mengetahui kematian Kobe.

Seperti yang diberitakan, Kobe dan putrinya yang berusia 13 tahun Gianna adalah dua dari sembilan korban tewas dalam kecelakaan helikopter di California, AS, Minggu (26/1/2020).

Baca juga: Sederet Pesan Duka dari Dunia Sneaker untuk Kobe Bryant...

Tragedi itu mengguncang komunitas bola basket serta penggemar di seluruh dunia.

Molett, yang putra-putranya Kyle, 13, -seorang pemain basket, dan Tyler, 12, -seorang pemain basket dan pemain saksofon- ada di dalam foto, memberikan kesaksiannya.

Dalam sesi dengan itu, Beyond the Ball meluncurkan kampanye di media sosial yang meminta para orangtua untuk menulis surat pengungkapan. mengapa anak mereka adalah "anak yang cemerlang."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.