Kompas.com - 30/01/2020, 06:06 WIB
Ilustrasi berlari joytIlustrasi berlari
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjalani gaya hidup sehat tampaknya sudah mulai menjadi perhatian masyarakat. Gaya hidup sehat yang dimaksud dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat serta berolahraga secara rutin.

Nah, bicara soal olahraga, apakah yang bakal menjadi tren di tahun 2020?

Menurut Irvan Muharam, Owner & Founder BodyFit Jakarta melihat olahraga jenis strength training (latihan kekuatan) dan lari akan menjadi aktivitas yang diminati masyarakat.

“Bisa dilihat saat ini lagi booming banget event lari baik di Jakarta maupun di daerah lainnya,” kata Irvan dalam acara BincangShopee di kawasan Jakarta, Rabu (29/01).

Sedangkan untuk strength training, jenis olahraga seperti Zumba, Body Pump, Total Body Resistance Exercise (TRX), Pilates TRX, Yoga TRX diperkirakan akan banyak diminati masyarakat karena ini merupakan olahraga jenis baru yang masuk ke Indonesia.

Selain itu, banyaknya studio olahraga baru juga menjadi penunjang bagi masyarakat untuk hidup lebih sehat.

"Saat ini, banyak masyarakat yang datang ke studio olahraga. Masyarakat lebih suka olahraga berkelompok. Biasanya karena mereka merasa olahraga sendiri itu masih kurang motivasinya. Tapi, kalau sama-sama mungkin motivasinya bertambah," jelas Irvan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Zumba, ilustrasi Zumba, ilustrasi
Irvan menyayangkan masih terdapat stigma negatif di kalangan remaja yang mengatakan berolahraga strength training akan menghambat pertumbuhan mereka.

“Padahal enggak, justru strenght training akan membantu remaja untuk memiliki postur yang lebih tinggi dan menambah tenaga untuk menunjang aktivitas mereka,” ungkap Irvan.

Apalagi sekarang remaja lebih banyak menggunakan gadget dan laptop sebagai alat bantu untuk belajar yang membuat postur mereka lebih sering bungkuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.