Kompas.com - 30/01/2020, 07:29 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Berdasar beberapa laporan, Nike telah menarik semua produk yang terkait Kobe Bryant dari toko online-nya sebagai langkah untuk mencegah para reseller mengambil keuntungan dari kematian pemain basket legendaris itu.

Nike disebut tidak ingin para reseller membeli produk-produk Kobe lalu menjualnya lagi dengan harga selangit menyusul kecelakaan helikopter yang menewaskan Kobe dan putrinya. Halaman item Kobe di situs Nike juga sudah diganti dengan penghormatan terhadap Kobe.

Walau begitu, seorang juru bicara Nike mengatakan pada Forbes bahwa perusahaan itu sebenarnya kehabisan stok produk Kobe dan bukan menariknya dari pasar.

Pencarian item Kobe di Nike.com pun hanya berujung pada satu item, yakni kartu bertema Los Angeles Lakers, klub di mana Kobe bermain.

Baca juga: 21 Sneaker yang Warnai Hidup Kobe Bryant...

Sementara, laporan lain menyebut bahwa Nike meminta Foot Locker dan toko-toko konsinyasi lainnya untuk mengembalikan produk-produk Kobe.

Toko Urban Necessities di Las Vegas, dalam pernyataannya mengatakan, ""Demi penghormatan kepada keluarga dan Kobe, kami tidak akan mengubah harga pada item Kobe."

Di lain pihak, Nike belum berkomentar mengenai alasan mereka menarik semua Kobe produk dan kapan produk-produk tersebut akan dijual kembali.

Salah satu sepatu terbaru Kobe, 5 Potro, direncanakan akan dirilis 7 Februari 2020. Namun Nike mempertimbangkan kembali apakah peluncuran akan sesuai jadwal atau ditunda.

Baca juga: Kobe 5 Protro, Sneaker Anyar Nike untuk Kobe Bryant

Yang jelas, sampai saat ini di halaman Nike tertulis, "Kobe adalah salah satu atlet terbesar dari generasinya dan ia memberi pengaruh luar biasa untuk dunia olahraga dan komunitas bola basket. Ia adalah bagian dari keluarga Nike. Kami akan selalu merindukannya. Mamba forever."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.