Akhirnya, Nike Bersuara Soal Lenyapnya Produk Kobe Bryant

Kompas.com - 30/01/2020, 10:15 WIB
epa08168968 Fans of late Los Angeles Lakers guard Kobe Bryant gather at the LA Live entertainment complex across the street from the Staples Center, home of the Los Angeles Lakers, in Los Angeles, California, USA, 26 January 2020. According to media reports, former NBA basketball player Kobe Bryant died in a helicopter crash in Calabasas, California, USA on 26 January 2020. He was 41.  EPA-EFE/ADAM S DAVIS ADAM S DAVISepa08168968 Fans of late Los Angeles Lakers guard Kobe Bryant gather at the LA Live entertainment complex across the street from the Staples Center, home of the Los Angeles Lakers, in Los Angeles, California, USA, 26 January 2020. According to media reports, former NBA basketball player Kobe Bryant died in a helicopter crash in Calabasas, California, USA on 26 January 2020. He was 41. EPA-EFE/ADAM S DAVIS

KOMPAS.com - Sejak kemarin, situs berita olahraga ESPN sudah mengabarkan, Nike melakukan penundaan penjualan berbagai produk yang terkait dengan Kobe Bryant dan atribut Lakers-nya.

Buktinya, perncarian barang di situs Nike dengan kata kunci tersebut hanya akan menghasilkan produk kartu ucapan yang dihiasi dengan warna khas Lakers.  

Baca juga: Sepatu Seri Kobe Menghilang dari Situs Nike

Lantas, apa yang sebenarnya terjadi?

Seorang Jurubicara Nike menghubungi Sneaker News untuk meluruskan pemberitaan itu, dengan menyebut bahwa dalam kenyataannya semua produk yang terkait dengan Kobe memang telah ludes terjual.

Kondisi itu, menurut sang Jurubicara, terjadi sebelum Nike sempat melakukan kebijakan apa pun.

Artinya, Nike memang Nike membantah telah menarik stok barang dari situs online mereka.

Baca juga: 100 Siswa Berprestasi Berfoto Bersama untuk Kobe Bryant

Ketika kabar kematian Kobe menyebar pada hari Minggu (26/1/12020), maka besar kemungkinan para penggemarnya menyambar barang apa pun yang terkait dengan sang legenda.

Laman Sneaker News yang mencoba melakukan pencarian barang serupa, sekitar satu jam setelah kabar dua itu menyebar, masih menemukan beberapa barang yang tersedia.

Ada sneaker Kobe 5 Protro “Chaos”, sepatu basket Kobe Mamba Rage , dan beberapa pakaian, --semuanya dalam ukuran terbatas.

Lalu, sebagai bentuk penghormatan kepada Kobe Bryant yang menjadi mitra lama mereka, Nike merilis pernyataan resmi untuk mengenang Black Mamba di portal, akun media sosial, dan bahkan halaman depan situs web mereka.

Baca juga: Kobe 5 Protro, Sneaker Anyar Nike untuk Kobe Bryant

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X