Menyingkap Rahasia Awet Muda Sophia Latjuba

Kompas.com - 30/01/2020, 16:46 WIB
Aktris Sophia Latjuba ketika menghadiri peluncuran Clinelle Age Revive di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2020). KOMPAS.com/Nabilla TashandraAktris Sophia Latjuba ketika menghadiri peluncuran Clinelle Age Revive di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2020).

KOMPAS.com - Penuaan adalah salah satu hal yang banyak ditakuti orang seiring bertambahnya usia. Namun -sepertinya,  masalah itu tak berlaku bagi Sophia Latjuba.

Aktris yang menginjak usia 50 tahun pada Agustus 2020 mendatang itu, mengaku, menikmati setiap proses dalam kehidupannya, termasuk pertambahan usia.

Gaya hidup positif menjadi kunci awet muda bintang film Kuldesak itu.

Menyeimbangkan gaya hidup positif dengan pekerjaan setidaknya sudah dijalankannya selama 10 tahun terakhir.

Baca juga: Sophia Latjuba Pilih Es Krim daripada Makan Malam

Beberapa di antaranya adalah rutin berolahraga, memerhatikan pola makan, dan meluangkan setidaknya 2-3 hari istirahat dalam seminggu.

"Kerjaan saya sesuaikan dengan jadwal gaya hidup. Kalau orang-orang kan sebaliknya, kerja bikin enggak bisa workout."

"Padahal mau enggak mau kita harus rawat diri dari dalam dan luar."

Begitu penuturan Sophia yang ditemui ketika menghadiri peluncuran Clinelle Age Revive di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Baca juga: Sophia Latjuba: Ujian Nasional Dibuat karena Kemalasan Pemerintah

Hidup sehat dan positif menurut dia tidaklah mahal. Hal yang perlu diterapkan adalah disiplin pada rutinitas yang sudah disusun.

Untuk olahraga, Sophia meluangkan sekitar satu jam setiap harinya untuk melakukan yoga. Rutinitas itu diseimbangkannya dengan menjalani pola makan vegan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X