10 Pemain NBA Ganti Nomor Punggung demi Kobe Bryant dan Gianna...

Kompas.com - 31/01/2020, 09:46 WIB
Kobe Bryant bersama keluarga saat Los Angeles Lakers resmi memesiunkan nomor 8 dan 24 milik sang legenda NBA, 18 Desember 2017 yang lalu. AFP/HARRY HOWKobe Bryant bersama keluarga saat Los Angeles Lakers resmi memesiunkan nomor 8 dan 24 milik sang legenda NBA, 18 Desember 2017 yang lalu.

KOMPAS.com - Bagi para atlet profesional, nomor punggung menjadi satu identitas utama, tak ubahnya seperti nama.

Hal itu berlaku pula di cabang olahraga basket. Di liga basket Amerika Serikat NBA, banyak bintang ternama yang mampu menorehkan identitasnya lewat nomor punggung.

Buktinya, para pecinta olahraga ini tentu akan dengan mudah mengidentifikasi siapa pemilik nomor punggung 23 di Chicago Bulls, atau nomor punggung 32 di Los Angeles Lakers.

Baca juga: Akhirnya, Vanessa Bryant Bicara soal Kematian Kobe dan Gigi...

Semua itu tentu tak lepas dari kejayaan dan prestasi yang ditorehkan oleh masing-masing bintang.

Demikian pula dengan Kobe Bryant, legenda NBA yang tewas bersama putrinya Gianna Maria-Onore Bryant, serta tujuh orang lainnya dalam kecelakaan helikopter di California, hari Minggu (26/1/2020).

Ada sederet nomor punggung yang bisa diidentikkan dengan Kobe. Saat masih membela Lower Merion High School, Kobe muda mengenakan nomor punggung 33.

Baca juga: Akhirnya, Nike Bersuara Soal Lenyapnya Produk Kobe Bryant

Lalu, di liga NBA Kobe sempat mengawali karirnya dengan nomor punggung 8 sebelum menggantinya dengan nomor 24.  Di tim nasional AS Kobe mengenakan nomor punggung 10.

Semua nomor itu menjadi identitas yang melekat kuat pada sosok Kobe Bryant.

Dan, kabar duka atas kepergian sang bintang telah memicu pada penggemar, dan juga para pemain NBA untuk mengekspresikan rasa duka dengan cara masing-masing.

Berganti nomor punggung

Salah satu penghormatan yang diberikan para atlet NBA adalah dengan merelakan nomor punggung mereka demi mengenang Kobe Bryant, dan juga Gianna.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X