7 Manfaat Masker Alpukat yang Bisa Cerahkan Wajah

Kompas.com - 31/01/2020, 12:39 WIB
Ilustrasi masker alpukat shutterstockIlustrasi masker alpukat
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Manfaat masker alpukat tentunya sungguh menggoda bagi para pencinta masker wajah alami.

Tidak hanya kaya akan zat-zat esensial untuk kebugaran tubuh, ternyata alpukat juga mengandung banyak nutrisi yang bisa menyehatkan kulit wajah. Apa saja manfaat masker alpukat yang populer di dunia kecantikan itu?

Stroberi, lemon, pepaya, tomat, hingga pisang menjadi segelintir buah-buahan yang sering dijadikan masker wajah. Bagaimana dengan alpukat?

Apakah manfaat buah dengan daging berwarna kuning dan hijau ini, juga memiliki manfaat untuk kecantikan yang sama dengan buah-buahan yang lain?

1. Sebagai pelembap alami

Manfaat masker alpukat yang pertama dapat dirasakan dari kandungan antioksidannya, seperti beta karoten, lesitin, asam linolenat, dan asam linoleat. Ketiga zat antioksidan ini mampu melembapkan kulit yang kering, bersisik, atau bahkan pecah-pecah.

Jika memiliki wajah kering karena polusi atau kekurangan cairan, masker alpukat bisa sangat berguna untuk kecantikan wajah. Tidak hanya itu, manfaat masker minyak juga bisa menghilangkan wajah berminyak.

Baca juga: 5 Cara Pakai Pelembap Wajah Agar Hasilnya Maksimal

2. Mencegah penuaan dini

Masker alpukat juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Sebab, alpukat adalah buah super yang mengandung banyak vitamin, seperti vitamin C dan E. Kedua vitamin ini dikenal bisa mencegah kulit dari radikal bebas.

Perlu diketahui, radikal bebas bisa membuat penuaan dini pada kulit. Maka dari itu, manfaat masker alpukat sangatlah dibutuhkan bagi kulit untuk mencegah penuaan dini.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X