Kompas.com - 31/01/2020, 17:55 WIB
Boneka Barbie dari lini The Fashionista. Getty ImagesBoneka Barbie dari lini The Fashionista.

KOMPAS.com - Ketika mendengar kata "Barbie", kebanyakan orang akan langsung memikirkan boneka dengan bentuk tumbuh ramping ideal dengan rambut lurus panjang dan kulit putih.

Namun, koleksi terbaru Barbie mungkin akan membuat banyak pihak kagum.

Mereka tampaknya berusaha mengikuti perkembangan zaman dengan meluncurkan dua koleksi boneka terbaru, yakni lini The Barbie Fashionistas dan The Barbie Wellness Collection.

Jika dulu bentuk tubuh ideal Barbie rasanya hanya dimiliki segelintir orang, kini semua anak dengan berbagai bentuk tubuh dan warna kulit bisa menemukan Barbie yang mewakili dirinya.

Baca juga: Puma Gandeng Barbie Bikin Koleksi Sneakers Spesial

Menurut pengumuman yang disampaikan Mattel, The Barbie Fashionistas akan terdiri dari 176 boneka, baik laki-laki maupun perempuan, dengan sembilan jenis tubuh berbeda, 35 warna kulit dan 94 gaya rambut.

Kini Barbie akan tersedia dengan variasi bentuk tubuh yang berisi, mungil, atau tinggi. Sementara boneka Ken, menurut People, juga akan memiliki fitur tubuh yang kecil dan bahu yang lebih lebar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rambut mereka akan tersedia dalam berbagai variasi warna, tekstur dan gaya. Seperti man bun (cepol), cornrow, tanpa rambut, dan rambut berwarna pelangi.

Koleksi The Barbie Fashionistas juga akan merepresentasikan penyandang disabilitas berbeda, termasuk boneka yang duduk di atas kursi roda dengan kaki palsu.

Ada pula boneka dengan vitiligo, kondisi yang menyebabkan hilangnya warna kulit pasa bercak, di mana banyak orang mulai semakin peduli berkat meroketnya nama model Winnie Harlow.

Baca juga: Edisi Khusus Boneka Barbie Terinspirasi dari Para Perempuan Sukses

Halaman:


Sumber NYPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.