Tren Memakai Perhiasan Mutiara di Kalangan Artis Pria Hollywood

Kompas.com - 31/01/2020, 20:51 WIB
Penyanyi Shawn Mendes saatmengenakan setelan jas berwarna fuchsia Louis Vuitton-nya dari Virgil Abloh dengan untaian mutiara baroque yang diikatkan di rompi di dekat pinggang. Dan saat mengenakan kalung mutiara dengan kemeja putih di red carpet Grammy 2020. Hasil tangkap layar dari PagesixPenyanyi Shawn Mendes saatmengenakan setelan jas berwarna fuchsia Louis Vuitton-nya dari Virgil Abloh dengan untaian mutiara baroque yang diikatkan di rompi di dekat pinggang. Dan saat mengenakan kalung mutiara dengan kemeja putih di red carpet Grammy 2020.

KOMPAS.com - Sejak rumah-rumah mode seperti Dior, Alexander McQueen, Ryan Roche, dan banyak lagi mengirim model pria ke catwalk dengan mengenakan kalung, mahkota dan aksesoris yang terinspirasi oleh baroque, kalung mutiara khususnya telah bermunculan dan semakin terkenal di red karpet beberapa acara.

Pada Grammy 2020 lalu, baik Joe dan Nick Jonas mengenakan untaian mutiara untuk melengkapi penampilan mereka saat membawakan "What a Man Gotta Do".

Sementara Shawn Mendes, mengakses pakaian berwarna fuchsia Louis Vuitton-nya dari Virgil Abloh, dengan untaian mutiara baroque yang diikatkan di rompi di dekat pinggang.

Baca juga: Jangan Takut Investasi Mutiara, Uji Keasliannya Pun Mudah

Sementara itu, Usher mencuri perhatian di acara afterparty Sony dengan kalung mutiara tebal yang dicampur dengan kalung berlian kecil.

Tetapi, para musisi ini bukanlah yang pertama yang mencoba mengenakan batu berharga ini.

Sebelumnya Billy Porter, A $ AP Rocky, Harry Styles, dan lainnya telah terlebih dahulu mengenakan mutiara dalam beberapa bulan terakhir.

"Industri fashion dan hiburan memasuki periode baru di mana bukan hanya wanita yang bisa bermain-main dengan tren berdasarkan identitas gender," stylist Andrew Gelwicks - yang kliennya termasuk Catherine O'Hara, Lisa Rinna dan Ryan Jamaal Swain.

“Fakta bahwa pria berbakat papan atas seperti Shawn Mendes dan Joe Jonas bereksperimen dengan tren berbau wanita secara historis, seperti kalung mutiara adalah indikator yang jelas tentang bagaimana setiap dan semua tren siap diperebutkan, terlepas dari siapa yang secara tradisional memakainya di masa lalu,” lanjutnya.

Baca juga: Alasan Mutiara Air Laut Lebih Mahal dari Air Tawar

Mutiara telah menjadi favorit para wanita Hollywood sejak lama.

Perhiasan yang diambil dari laut ini terlihat menyatu dengan rambut dan riasan wajah yang dramatis.

Bahkan, juga dipakai sebagai batu utama untuk cincin pertunangan unik milik Emma Stone.

Dan daya tarik mutiara mungkin lebih dari sekadar estetika.

"Mutiara telah menjadi simbol status sejak Sebelum Masehi, dan bernilai lebih mahal dan jarang daripada berlian selama bagian-bagian tertentu dalam sejarah," Ajay Anand, CEO Rare Carat.

“Julius Caesar hanya mengizinkan kelas penguasa untuk memakainya, para ksatria mengenakannya di medan perang selama Abad Kegelapan untuk menjaga mereka tetap aman," ungkap Anand. 

"Dan dikabarkan bahwa Cleopatra pernah menghancurkan mutiara menjadi anggur, agar Antony membuktikan bahwa dia bisa menjadi tuan rumah makan malam paling mahal,” lanjutnya.

Baca juga: Tips Perawatan Mutiara agar Tetap Awet

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber pagesix
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X