Selain Compass, 10 Sneakers Lokal Ini Juga Menarik Dijadikan Koleksi

Kompas.com - 02/02/2020, 15:47 WIB
Peserta mengikuti lokakarya melukis sepatu dalam Urban Sneaker Society (USS) 2019 di District 8, kompleks SCBD, Jakarta, Jumat (8/11/2019). USS 2019 yang berlangsung hingga 10 November 2019 itu menghadirkan lebih dari 150 merek sepatu sneaker dan streetwear asal Indonesia maupun mancanegara. ANTARA FOTO/APRILLIO AKBARPeserta mengikuti lokakarya melukis sepatu dalam Urban Sneaker Society (USS) 2019 di District 8, kompleks SCBD, Jakarta, Jumat (8/11/2019). USS 2019 yang berlangsung hingga 10 November 2019 itu menghadirkan lebih dari 150 merek sepatu sneaker dan streetwear asal Indonesia maupun mancanegara.

KOMPAS.com— Sepatu sneaker diprediksi masih merajai penjualan sepatu di banyak negara mengalahkan sepatu fashion. Di Indonesia, merek-merek sneaker lokal terus bermunculan dan mulai menggeser dominasi merek luar.

Menunggangi semangat kebanggaan akan produk lokal, merek sneaker lokal semakin berjaya. Salah satu merek yang sempat menjadi bahan perbincangan adalah Compass yang produknya langsung habis begitu diluncurkan.

Selain Compass, sebenarnya ada merek-merek lain yang tak kalah kalah keren. 

Sepatu edisi spesial Asian Games 2018 dari BrodoBRODO Sepatu edisi spesial Asian Games 2018 dari Brodo

1. Brodo

Brodo merupakan produk lokal yang lahir di tahun 2010. Produk ini awalnya lahir karena kesulitan sang CEO, Yukka, untuk mencari sepatu berukuran 46 di Indonesia. Akhirnya ia memutuskan membuat sepatu custom.

Brodo memiliki signature dengan desain batik parang pada outsole, serta konstruksi minimalis membuat sepatu ini ikonik di nusantara.

Tak hanya menawarkan sepatu formal, Brodo juga memiliki koleksi sneaker, boot dan sandal. Selain itu, Brodo juga kini memiliki koleksi tas, jam tangan hingga ikat pinggang.

Rafheoo FootwearKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Rafheoo Footwear

2. Rafheoo

Merek sepatu asal Jakarta ini terinspirasi dari merek sepatu asal Jepang, Visvim, yang banyak menggunakan material unik pada sepatu mereka.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X