Cantiknya Isyana Sarasvati dalam Kebaya Kutubaru Karya Didiet Maulana

Kompas.com - 02/02/2020, 16:00 WIB
Penyanyi Isyana Sarasravti tampil anggun di hari pernikahannya dengan sang kekasih, Rayhan Maditra yang digelar di sebuah hotel di Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/2/2019). Instagram BridestoryPenyanyi Isyana Sarasravti tampil anggun di hari pernikahannya dengan sang kekasih, Rayhan Maditra yang digelar di sebuah hotel di Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/2/2019).

KOMPAS.com— Penyanyi Isyana Sarasvati tampil anggun di hari pernikahannya dengan sang kekasih, Rayhan Maditra yang digelar memakai adat Jawa di sebuah hotel di Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/2/2019).

Isyana mengenakan kebaya kutubaru rancangan Didiet Maulana. Kebaya tersebut diberi nama "Kebaya Romansa Isyana”.

Dalam akun Instagramnya, Didiet mengungkapkan, ia sengaja sengaja memasukkan nama Isyana dalam kebaya yang dirancang khusus untuk pelantun “Kau Adalah” itu.

“Mencipta kebaya dengan mengambil nama pengantin perempuan sebagai dasar berpijak perancangan kebaya. Kali ini kami menciptakan kebaya inspirasi klasik model Kutubaru dengan bustier kristal dan angkin (kain di pinggang) kain jumputan merah,” tulis Didiet dengan mengunggah foto Isyana berkebaya, pada Minggu.

Didiet pun menjelaskan apa saja bahan dan hiasan yang melekat pada kebaya rancangannya tersebut.

“Brokat halus yang terpadu bordir dan ragam hias inspirasi motif Buketan. Dengan aksen di pundak beruntai kristal,” tulis Didiet lagi.

Pada bagian pundak, Didiet meletakkan aksen bordir yang menutupi pundak sampai ke lengan.

”Pundak terinspirasi dari busana 'Ageman Pesiar' yaitu baju para Putri Keraton Jogja ketika hendak mengadakan kunjungan keluar istana. Keanggunan busana ini begitu melekat padaku, sehingga menginspirasikan tampilan kebaya ini,” tulis Didiet.

“Kristal taburan dan untaiannya menyemarakkan bagian ujung lengan, ujung aksen pundak dan di bagian bawah kebaya,” imbuhnya.

Baca juga: Sah! Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra Resmi Menikah

Kristal yang bertaburan pada hampir seluruh bagian kebaya memberikan kesan anggun dan lembut seperti si pemakai.

“Kebaya Romansa Isyana menggambarkan karakter Isyana yang saya tangkap, ada garis lembut yang berkarakter. Sangat menarik ketika brokat halus menjadi sebuah tampilan yang pada saat yang sama menampilkan sisi powerful dan kelembutan,” tulis Didiet.

Untuk bawahannya, Didiet menggunakan kain batik Yogyakarta dengan sentuhan emas pada bagian pinggiran pisket kain.

“Kain batik Yogya dengan prada emas nan menawan untuk nikahnya salah satu seniman tercinta,” tulisnya lagi.

“Dipadu kain Sidomulyo yang berarti Menjadi Mulia, dan prada emas yang kami khusus dibuat di Jogjakarta,” imbuhnya.

Baca juga: Isyana Sarasvati Menikah, Tagar #HariPatahHatiNasional Pun Trending

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X