Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atmos Cari Produsen Sepatu Lokal untuk Berkolaborasi

Kompas.com - 02/02/2020, 17:10 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com— Atmos, flagship store sneakers dan streewear ternama asal Jepang telah hadir di Indonesia. Gerai pertamanya di Plaza Indonesia menghadirkan koleksi-koleksi sepatu langka.

Creative director Atmos, Hirofumi Kojima dalam peresmian gerai mengatakan akan menghadirkan koleksi khusus yang hanya ada di Indonesia dan ingin bekerja sama dengan brand atau seniman lokal.

“Atmos selalu berusaha menghadirkan sesuatu yang khas di setiap daerah seperti, di Korea, Thailand dan New York sudah ada. Pastinya kami sudah memikirkan untuk melakukan kolaborasi dengan budaya di negara itu. Kami sudah pikirkan itu,” ujar Koji saat ditemui di Atmos Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Nantinya koleksi itu tentu akan menggambarkan bagaimana ciri khas Indonesia. Hal yang sama juga dihadirkan Atmos di cabangnya yang lain.

Baca juga: Bagaimana Atmos Turut Membangun Sneakers Culture Selama 20 Tahun

Menghadirkan produk dengan sesuatu yang disukai oleh Indonesia, menurutnya bisa dalam bentuk materialnya atau pun budaya dari Indonesia sendiri.

“Misalnya di Jepang kan ada denim, nah di sini kami masih mempelajari sebenarnya budaya di Indonesia seperti apa,” lanjutnya.

Atmos menantikan bagaimana jadinya bila pihaknya mengajak serta produsen sepatu lokal untuk bekerjasama.

“Kalau ada kesempatan pasti kami akan senang sekali, jadi ayo para lokal brand beri kami masukan, beri kami tawaran kolaborasi itu,” ujarnya.

Hirofumi Kojima atau yang karib disapa Koji selaku creative director Atmos dalam pembukaan gerai Atmos Indonesia di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Hirofumi Kojima atau yang karib disapa Koji selaku creative director Atmos dalam pembukaan gerai Atmos Indonesia di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com