Melihat Strategi Louis Vuitton Lewat Bisnis Restoran di Osaka

Kompas.com - 03/02/2020, 08:45 WIB
Gerai terbaru Louis Vuitton Maison Osaka Midosuji, dibuka sejak 31 Januari 2020 di Osaka, Jepang, lengkap dengan restoran dan kafe.  VIA CNNGerai terbaru Louis Vuitton Maison Osaka Midosuji, dibuka sejak 31 Januari 2020 di Osaka, Jepang, lengkap dengan restoran dan kafe.

KOMPAS.com - Rumah mode ternama Louis Vuitton resmi terjun ke bisnis restoran sejak membuka Le Café V dan Sugalabo V di dalam toko flagship baru di Osaka, Jepang, akhir pekan lalu.

Restoran mewah itu berada di lantai atas dari lokasi terbaru gerai Louis Vuitton, di Louis Vuitton Maison Osaka Midosuji.

Menu restoran yang dikuratori oleh koki Yosuke "Suga" Sugalabo, pun telah dinobatkan sebagai salah satu yang terbaik di dunia oleh panduan peringkat restoran Prancis La Liste.

Baca juga: Louis Vuitton Rambah Bisnis Baru, Buka Rumah Makan

Dengan pembukaan restoran tersebut, maka Louis Vuitton menjadi rumah mode mewah terbaru yang merambah bisnis kuliner.

Jauh sebelum ini, Ralph Lauren membuka restoran pertamanya, RL, di Chicago pada tahun 1999.

Sejak itu, perancang Amerika Serikat melanjutkan ekspansinya dengan membuka sederet lokasi bari di New York, Paris, Chicago, dan London.

Lalu ada Blue Box Café dari Tiffany, yang dibuka di toko utama mereka di Fifth Avenue, New York City pada 2017.

Baca juga: Lihat, Koleksi Fesyen Pria Louis Vuitton di Bawah Besutan Virgil Abloh

Restoran itu sempat berkembang sebelum ditutup untuk renovasi sejak November lalu.

Rumah makan tersebut, -yang akan dibuka kembali tahun depan, dianggap sebagai keberhasilan inovatif untuk sebuah merek perhiasan ikonik, yang berusaha memperbarui citranya.

Nordstrom (JWN) di Kota New York, yang dibuka pada bulan Oktober, memiliki hingga tujuh restoran. Jumlah ini jauh lebih banyak daripada yang biasanya hanya 1-2 gerai. 

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber CNN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X