Kompas.com - 03/02/2020, 09:04 WIB
Sneaker Adidas Kobe 2 REPRO BIDIK LAYAR VIA highsnobiety.comSneaker Adidas Kobe 2

KOMPAS.com - Sneaker Adidas Kobe 2 -mungkin tepat, disebut sebagai salah satu sneaker performa paling ortodoks yang pernah diciptakan.

Sepatu Adidas ini seolah tidak seperti sepatu yang lekat dengan lapangan basket, apalagi dipakai oleh seorang superstar.

Sejak debutnya pada tahun 2001, Adidas Kobe 2 mendapat banyak sorotan. Termasuk pada tajuk utama yang menyebut Adidas Kobe 2 sepatu "NSFW" (not safe for work).

Baca juga: 21 Sneaker yang Warnai Hidup Kobe Bryant...

Tentu "gelar" itu menjadi sebuah "keburukan". Bagaimana tidak? Sepatu itu disebut sebagai "sneaker terjelek yang pernah dipakai Kobe Bryant".

Bahkan ada artikel lain yang menanyakan "apakah itu sneaker?"

Sebelumnya, "sang kakak", Kobe 1 dikonsep oleh desainer Eirik Lund Nielsen, yang terkenal menggunakan Audi TT Roadster untuk mengungkapkan bentuknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Katalog Eastbay menjelaskan, sepatu seharga 124,99 dollar AS atau sekitar Rp 1,7 juta itu dibuat dengan bahasa desain yang terinspirasi dari dunia otomotif.

Baca juga: Anthony Davis Pamer Sepatu Nike Kobe 5 Protro Kay Yow

Di mana heel dan toe menggambarkan "spoiler" dan "grill" dari sebuah mobil.

Kutipan dari Nielsen yang ada di dalam katalog menyebutkan, "kunci desain Kobe adalah proses kolaborasi antara industri otomotif dan alas kaki."

"Ini terinspirasi dari pendekatan desain yang unik. Secara tradisional, desain footwear dimulai dari yang terakhir, sebelum kemudian berkembang ke luar."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.